OTOMOTIF

Kia EV3 Diperkenalkan: Harga dan Spesifikasi Terbaru!

105
×

Kia EV3 Diperkenalkan: Harga dan Spesifikasi Terbaru!

Sebarkan artikel ini
Kia EV3 Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya
Kia EV3 Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya

Media90 – Kia secara resmi telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, EV3, secara global. Model Sport Utility Vehicle (SUV) ini menampilkan desain yang khas, dengan bentuk kotak yang mirip dengan saudaranya, EV9, yang sebelumnya telah diluncurkan di Indonesia.

Berbicara tentang harga EV3, Ho-sung Song, Presiden dan CEO Kia, mengungkapkan bahwa mobil ini ditargetkan akan dibanderol mulai dari sekitar 30 ribuan dolar AS.

“Target harga untuk EV3 adalah antara 35 ribu hingga 50 ribu dolar AS (sekitar Rp550-790 jutaan) dan kami masih berusaha mencapai kisaran harga ini di seluruh dunia. Masing-masing negara bisa berbeda harganya tapi kami menyasar harga tersebut,” ujar Ho-sung di acara Kia EV3 Global Press Conference Live, pada Selasa (21/5/2024).

Jika harga tersebut terwujud, maka EV3 akan menjadi mobil listrik termurah yang dijual Kia di Indonesia.

Baca Juga:  Emas Bersinar di GIIAS Semarang 2023: Wuling Tawarkan Promo Spesial

Saat ini, Kia telah menghadirkan dua model mobil listrik di Tanah Air, yaitu EV6 dan EV9.

Menurut situs web resmi Kia, EV6 tersedia dalam dua tipe; EV6 GT-Line dengan harga Rp1,309 miliar dan EV6 GT seharga Rp1,709 miliar On The Road (OTR) Jakarta.

Sementara itu, EV9 hanya tersedia dalam satu tipe (EV9 GT-Line) dengan harga Rp1,985 miliar OTR Jakarta.

Spesifikasi Kia EV3

Dari segi platform, EV3 menggunakan E-GMP (Electric-Global Modular Platform) yang sama dengan Hyundai Ioniq 5.

Mobil ini menggunakan arsitektur 400 V. Pada bagian eksterior, EV3 memiliki desain depan yang mengusung wajah harimau (tiger face) yang unik, serta lampu yang mengadopsi Star Map Kia yang berbentuk T. Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED untuk memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara.

EV3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 81,4 kWh untuk model Long Range. Dengan sekali pengisian, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 560 km.

Baca Juga:  Ini Dia Kisaran Harga dan Model Pilihan Mobil Klasik yang Terjangkau!

Fitur-fitur canggih juga telah disematkan pada mobil ini, seperti Highway Driving Assist 2 dan new i-Pedal 3.0, untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi penggunanya.

Dengan hadirnya Kia EV3, Kia kembali mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama dalam pasar mobil listrik global, serta memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen yang peduli akan lingkungan dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *