OTOMOTIF

Kemitraan Strategis: BYD Kolaborasi dengan Bank Mandiri untuk Memfasilitasi Pembiayaan Mobil Listrik

167
×

Kemitraan Strategis: BYD Kolaborasi dengan Bank Mandiri untuk Memfasilitasi Pembiayaan Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
BYD Gandeng Bank Mandiri, Permudah Pembiayaan Mobil Listrik
BYD Gandeng Bank Mandiri, Permudah Pembiayaan Mobil Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT BYD Motor Indonesia (BYD) telah menjalin kerja sama resmi dengan PT Bank Mandiri untuk memfasilitasi pembiayaan mobil listrik.

Kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan pada hari pertama International Indonesia Motor Show (IIMS) 2024.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, turut hadir dalam penandatanganan tersebut.

Dia menyampaikan bahwa untuk membangun masa depan yang berkelanjutan, kolaborasi yang tepat adalah dengan membangun kerja sama dengan pemerintah, dunia usaha, dan seluruh individu.

BYD percaya bahwa kendaraan listrik harus bisa diakses oleh semua orang, terutama dari segi finansial.

“Kami juga percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang, terutama dari sisi finansial,” ujarnya di booth BYD.

Bank Mandiri, yang saat ini mengusung Indonesia’s Sustainability Champion for A Better Future, menilai kerja sama dengan BYD sebagai kolaborasi strategis.

“Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan oleh BYD,” ujar Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Konsumen yang ingin membeli mobil listrik BYD dapat menggunakan pembiayaan dari Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance.

Kedua perusahaan pembiayaan tersebut akan mendukung langkah BYD untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin komprehensif.

“Langkah ini adalah suatu dukungan besar dari Bank Mandiri yang juga memiliki visi mengenai transportasi ramah lingkungan, yang sejalan dengan visi BYD,” tambah Alexandra.

Sebelumnya, BYD telah mengumumkan harga resmi dari tiga mobil listrik yang akan dijual di Indonesia, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. Harga resmi tersebut diumumkan sebelum kerja sama dengan Bank Mandiri dilakukan.

BYD Dolphin akan dijual dengan harga Rp425 juta untuk tipe Premium Extended, Atto 3 dijual Rp515 juta, dan Seal dijual Rp629 juta untuk tipe Premium, dan Rp719 juta untuk tipe Performance.

Seluruh mobil listrik BYD ini sudah dapat dibeli langsung oleh konsumen di seluruh Indonesia sejak Kamis lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *