OTOMOTIF

Strategi Ambisius Voltron dalam Menguasai Pergelaran Industri SPKLU Swasta di Indonesia

54
×

Strategi Ambisius Voltron dalam Menguasai Pergelaran Industri SPKLU Swasta di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ambisi Voltron Mendominasi Industri SPKLU Swasta Di Indonesia
Ambisi Voltron Mendominasi Industri SPKLU Swasta Di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Voltron, penyelenggara Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta terkemuka di Indonesia, merayakan keberhasilan gemilangnya dalam acara Year End Media Gathering pada Jumat (22/12) di Dennys Restoran, Senayan City.

Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang perayaan prestasi tahun 2023, melainkan juga menjadi momentum resmi peresmian SPKLU Ultra Fast DC100kW di B1.

Tahun 2023 telah menjadi periode kejayaan bagi Voltron sejak mengadopsi perubahan identitas dari EVCuzz menjadi Voltron pada bulan Mei.

Transformasi ini, didukung oleh aplikasi baru dan investasi besar, membawa Voltron menuju pertumbuhan yang pesat. Saat ini, mereka telah mengoperasikan 300 SPKLU di Pulau Jawa, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

Ekspansi Jaringan Voltron di Tahun 2024

Voltron Indonesia tidak berhenti pada pencapaian tahun 2023. Mereka memiliki ambisi besar untuk memajukan diri pada tahun 2024 dengan merencanakan penambahan 1000 SPKLU, termasuk Ultra Fast Charging.

Kolaborasi strategis dengan Jasa Marga akan membawa pemasangan SPKLU ke 21 Rest Area Jalan Tol Jawa, memperluas jangkauan dan ketersediaan di jalur transportasi utama.

Voltron tidak hanya menargetkan jaringan SPKLU, tetapi juga menjalin kemitraan strategis dengan pengembang properti terkemuka di Indonesia, seperti Lippo Group, Jababeka Group, Telkom Property Group, dan lainnya.

Pengakuan atas kualitas Voltron oleh National Project EntrEV, Kementerian ESDM, dan Direktorat Jenderal Kelistrikan menempatkan mereka di puncak dalam penyelenggaraan SPKLU.

Aplikasi dan perangkat lunak Voltron bahkan dinobatkan sebagai yang terbaik dalam penilaian kinerja selama dua bulan berturut-turut.

Road Map dan Milestone 2023-2040

CEO Voltron Indonesia, Abdul Rahman Elly, membahas road map dan milestone Voltron dari tahun 2023 hingga 2040 dalam pertemuan tersebut.

Dengan target 300 SPKLU pada tahun 2023, Voltron berencana untuk terus mengukuhkan dominasinya dengan penambahan 1.500 stasiun pada tahun 2024.

Pemasangan yang cepat, fokus pada kualitas, dan penekanan pada inovasi menjadikan Voltron sebagai pemimpin tak terbantahkan.

Mereka tidak hanya fokus pada mobil roda empat, tetapi juga meluncurkan inisiatif pengisian daya langsung untuk sepeda motor pada bulan Februari, bekerja sama dengan grup Alva.

Abdul Rahman Elly menjelaskan, “Kami tidak hanya melihat mobil roda empat, tetapi juga menyadari pentingnya mendukung pengguna sepeda motor. Pada bulan Februari, kami akan meluncurkan layanan pengisian daya langsung untuk roda dua, tanpa perlu sistem tukar. Ini adalah langkah inovatif kami untuk memberikan aksesibilitas dan kemudahan pengisian daya bagi seluruh masyarakat Indonesia.”

Ambisi Voltron Indonesia

Dalam mengakhiri pidatonya, Abdul Rahman Elly menegaskan tekad Voltron untuk terus memimpin industri SPKLU hingga tahun 2040.

“Kami bukan hanya menyediakan SPKLU, tetapi juga menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk mobilitas ramah lingkungan. Milestone kami hingga 2030 dengan 50 ribu stasiun adalah komitmen nyata kami untuk mewujudkan visi ini,” tambah Abdul Rahman Elly.

Dengan ekspansi jaringan yang agresif, kolaborasi strategis, dan fokus pada inovasi, Voltron membuktikan bahwa mereka bukan hanya penyelenggara SPKLU terbaik saat ini, tetapi juga memiliki visi yang kokoh untuk memimpin industri ini hingga tahun 2040.

Masa depan SPKLU di Indonesia tampaknya akan tetap dalam genggaman erat Voltron.