OTOMOTIF

Kejutan Otomotif: Citroen C3 Aircross Siap Menyapa Indonesia Pekan Depan!

74
×

Kejutan Otomotif: Citroen C3 Aircross Siap Menyapa Indonesia Pekan Depan!

Sebarkan artikel ini
Citroen C3 Aircross Akan Meluncur Di Indonesia Pekan Depan
Citroen C3 Aircross Akan Meluncur Di Indonesia Pekan Depan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Citroen C3 Aircross dipastikan akan segera menyapa pecinta otomotif di Indonesia dalam waktu dekat.

Kepastian ini didasarkan pada undangan resmi yang diterima oleh Media90 pada Rabu (17/4/2024).

PT Indomobil National Distributor (IND), anak perusahaan dari Indomobil Group yang menjadi APM Citroen di Indonesia, telah mengundang rekan media untuk menghadiri acara “Press Launch” The All New Citroen C3 Aircross SUV.

Undangan tersebut mengungkapkan bahwa acara peluncuran akan dilaksanakan pada Selasa, 23 April 2024, di Pantai Indah Kapuk, Tangerang, Banten.

C3 Aircross merupakan salah satu mobil baru yang telah direncanakan untuk meluncur di Indonesia tahun ini.

Sebelumnya, Chief Executive Officer IND, Tan Kim Piauw, telah mengonfirmasi bahwa SUV ini akan hadir di Indonesia setelah peluncuran di India pada April 2023.

Dalam pernyataannya pada pertengahan tahun lalu, Tan Kim Piauw juga menegaskan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara di wilayah Asia Tenggara yang akan mendapatkan kesempatan untuk memasarkan Citroen C3 Aircross.

Kehadiran C3 Aircross pekan depan akan menggenapi janji Tan Kim Piauw yang sebelumnya mengungkapkan bahwa peluncuran ini direncanakan pada bulan April.

Citroen C3 Aircross sebelumnya telah dipamerkan kepada publik Indonesia pada Agustus tahun lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin 1.2 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 ps pada 5.500 rpm dan torsi sebesar 205 Nm pada rentang 1.750 – 2.500 rpm.

Pengguna juga akan memiliki pilihan transmisi manual atau otomatis 6 percepatan.

Dimensi dari C3 Aircross mencapai 4.323 mm panjang, 1.796 mm lebar, dan 1.669 mm tinggi.

Fitur-fitur unggulan yang tersemat di dalamnya antara lain meter cluster layar TFT 7 inci, head unit layar sentuh 10 inci, Wireless Smartphone Connectivity, Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Stability Program (ESP), dan Hill Hold Assist (HHA).

Adapun perkiraan harga mobil baru Citroen ini berada di kisaran Rp250 hingga Rp350 juta. Dengan segudang fitur dan performa yang ditawarkan, Citroen C3 Aircross siap bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *