OTOMOTIF

Kejutan Mengejutkan dari Hyundai: Debut Dunia di GIIAS 2024!

21
×

Kejutan Mengejutkan dari Hyundai: Debut Dunia di GIIAS 2024!

Sebarkan artikel ini
Hyundai Akan Kasih Kejutan Di GIIAS 2024, Bakal Ada World Premiere
Hyundai Akan Kasih Kejutan Di GIIAS 2024, Bakal Ada World Premiere

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengumumkan partisipasinya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, menjanjikan sebuah kejutan yang sangat ditunggu-tunggu bagi publik penggemar otomotif.

Kejutan yang akan dibawa oleh Hyundai di GIIAS 2024 berkaitan dengan peluncuran model mobil terbaru.

Ini bukan sekadar mobil baru, tetapi akan menjadi debut dunia atau World Premiere yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang.

“Ada (World Premiere), tapi tunggu nanti,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) HMID, dalam sebuah acara halal bihalal bersama Hyundai Motors Indonesia di Jakarta, pada tanggal 8 Mei 2024.

Meskipun begitu, detail tentang model tersebut, termasuk nama, jenis, apakah mobil listrik atau menggunakan mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE), masih dirahasiakan.

“Pokoknya nanti, kalau model saya jangan sebutkan dulu,” ujar Soerjo.

Dia menambahkan bahwa produk baru tersebut akan diperuntukkan terlebih dahulu bagi pasar Indonesia. Kemungkinan untuk diekspor ke negara-negara lain masih ada, tetapi detailnya belum bisa diungkapkan.

“Produk untuk domestik dulu sudah pasti. Hyundai telah berkomitmen untuk membuat pabrik dengan kapasitas 150 ribu unit di mana masih ada kapasitas yang tersedia. Pasti kita akan memanfaatkannya untuk pasar domestik terlebih dahulu. Pasar domestik Indonesia adalah yang paling menarik di seluruh negara ASEAN,” jelas Soerjo.

HMID berencana meluncurkan total tujuh model mobil baru tahun ini, dua lebih banyak dari rencana sebelumnya yang hanya menyebutkan lima model baru.

“Waktu yang lalu kami menyebutkan minimal lima, tapi kami bilang bisa lebih dari lima karena kami ingin memuaskan masyarakat Indonesia. Terutama saat ini, ketika pasar sedang lesu karena faktor suku bunga dan nilai tukar mata uang asing. Sebagai salah satu pemain, kami harus menghidupkan kembali pasar Indonesia. Jadi, minimal tujuh model,” ungkap Soerjo.

Model-model baru tersebut beragam, mulai dari mobil listrik, ICE, hingga model yang akan bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Detailnya masih dirahasiakan, tetapi Soerjo memberikan petunjuk bahwa salah satu model yang akan diluncurkan telah dipamerkan di IIMS 2024.

“Kami sudah memberikan beberapa petunjuk dengan menampilkannya di IIMS 2024,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, di IIMS 2024, HMID telah memamerkan Hyundai Kona Electric terbaru. Mobil listrik tersebut akan hadir di Indonesia sekitar semester pertama tahun ini.

Kona Electric terbaru akan menjadi mobil produksi lokal pertama Hyundai yang menggunakan baterai lokal.

Mobil ini tidak hanya akan diproduksi untuk pasar domestik, tetapi juga akan diekspor ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *