OTOMOTIF

Kejayaan Mekanik Diler Hyundai Depok dalam Kompetisi Keahlian di Korea Selatan

207
×

Kejayaan Mekanik Diler Hyundai Depok dalam Kompetisi Keahlian di Korea Selatan

Sebarkan artikel ini
Mekanik Diler Hyundai Di Depok Sabet Juara Kompetisi Keahlian Di Korsel
Mekanik Diler Hyundai Di Depok Sabet Juara Kompetisi Keahlian Di Korsel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 23 hingga 27 Oktober lalu, Hyundai World Skill Olympics (WSO) 2023 di Korea Selatan menjadi sorotan internasional.

Dalam kompetisi bergengsi tersebut, seorang mekanik dari diler Hyundai di Depok, Jawa Barat, berhasil memenangkan gelar prestisius.

Namanya adalah Haydar Ali, yang merupakan mekanik di diler Hyundai Arista Margonda. Ia meraih penghargaan sebagai Grand Champion dalam penyelenggaraan WSO ke-14 tersebut.

Christoforus Ronny Ng, Director Hyundai Arista Group, dengan bangga mengungkapkan, “Arista Group bangga atas kemenangan Haydar Ali sebagai perwakilan Indonesia pada Hyundai World Skill Olympics 2023 di Korea. Kemenangan Haydar merupakan bukti bahwa pembinaan yang konsisten adalah kunci kesuksesan dan landasan untuk memberikan layanan terbaik.”

Baca Juga:  Hemat Biaya, Ini Dia 9 Motor Listrik Murah di Bawah Rp20 Juta

Perjalanan gemilang Haydar sebagai perwakilan Indonesia dalam WSO dimulai dengan berhasil lolos dalam kompetisi tingkat nasional dan regional.

Selama kompetisi berlangsung, Haydar dan para peserta lainnya bersaing dalam tiga kelompok terpisah berdasarkan keahlian mereka, yaitu kendaraan bermesin bakar internal, kendaraan listrik, dan kendaraan komersial.

Salah satu aspek menarik dalam WSO kali ini adalah penggunaan teknologi Virtual Reality (VR) dalam beberapa tahap uji coba.

Hyundai Motor, sebagai penyelenggara, memanfaatkan teknologi VR untuk menguji kemampuan para peserta.

Ini merupakan inovasi yang memungkinkan para mekanik untuk mengasah keterampilan mereka dengan cara yang lebih interaktif dan mendalam.

Namun, Hyundai World Skill Olympics tidak hanya tentang kompetisi semata. Acara ini juga memberikan kesempatan berharga bagi para peserta untuk mengenal Hyundai secara lebih dekat dengan mengunjungi beberapa tempat penting, seperti Hyundai Motorstudio Goyang, Pabrik Hyundai Motor Asan, dan Gwangyang Steelworks yang dimiliki oleh Hyundai Steel Company.

Baca Juga:  PIK 2 Menjadi Tuan Rumah GR Garage: Terlengkap di Seluruh Dunia!

Sebagai informasi, Arista Group telah memiliki lebih dari 1.500 mekanik yang bekerja untuk perusahaan mereka, dan prestasi Haydar diharapkan dapat memotivasi rekan-rekannya untuk membangun karier mereka bersama Arista Group dan Hyundai.

Tidak hanya Haydar, Hyundai World Skill Olympics 2023 juga memberikan penghargaan kepada kontestan berprestasi di setiap kategori, termasuk 3 pemenang medali emas, 6 pemenang medali perak, dan 7 pemenang medali perunggu. Hal ini membuktikan bahwa kompetisi ini adalah panggung bagi bakat-bakat muda dalam industri otomotif.

Diketahui bahwa Arista Group telah memiliki lebih dari 100 diler di 69 kota di Indonesia, dan prestasi Haydar Ali adalah bukti nyata dari komitmen mereka untuk mendukung pengembangan keterampilan dan potensi para mekanik mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *