OTOMOTIF

Persiapan Penuh untuk MotoGP: Sirkuit Mandalika Dikatupi dengan Sensor Baru dan Cat Baru!

143
×

Persiapan Penuh untuk MotoGP: Sirkuit Mandalika Dikatupi dengan Sensor Baru dan Cat Baru!

Sebarkan artikel ini
Sambut MotoGP, Cat Ulang Sirkuit Mandalika Hampir Rampung Dan Ditambah Sensor Baru
Sambut MotoGP, Cat Ulang Sirkuit Mandalika Hampir Rampung Dan Ditambah Sensor Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Persiapan Sirkuit Mandalika untuk menggelar MotoGP musim 2023 hampir mencapai tahap penyelesaian yang mengesankan.

Dalam rangka menyambut gelaran spektakuler ini, Sirkuit Mandalika, yang memiliki nama lengkap Pertamina Mandalika International Circuit, telah menjalani sejumlah perubahan dan peningkatan yang signifikan.

Dikabarkan sebelumnya bahwa sirkuit ini sedang menjalani pengecatan ulang di area kerb dan run-off seluas 27.380 meter persegi.

Namun, dalam siaran resmi yang dirilis pada Selasa, 10 Oktober 2023, dikonfirmasikan bahwa pengecatan ulang ini telah mencapai lebih kurang 22.000 meter persegi dan dijadwalkan akan selesai dalam waktu dekat.

Perubahan ini adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa sirkuit memenuhi standar tinggi yang diperlukan untuk menggelar MotoGP.

Selain pengecatan ulang, sirkuit juga telah melengkapi diri dengan sensor area track-limit baru sesuai permintaan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), serta menambahkan sistem timing yang lebih canggih untuk memantau dan merekam kinerja pembalap.

Semua ini bertujuan untuk memastikan bahwa lomba berjalan dengan adil dan aman bagi semua peserta.

Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyatakan bahwa persiapan sirkuit telah mencapai tahap hampir 100%.

Dia menyatakan, “Hari ini persiapan Pertamina Mandalika International Circuit untuk menggelar Indonesian GP 2023 hampir mencapai 100%.” Ini adalah bukti komitmen serius dari tim di balik persiapan MotoGP Mandalika.

Tidak hanya fokus pada aspek teknis sirkuit, MGPA juga memberikan perhatian khusus pada pelatihan bagi 402 marshal yang akan bertugas selama acara berlangsung.

Lebih dari 95% dari marshal tersebut berasal dari warga lokal yang telah siap untuk menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional.

Untuk memastikan keselamatan para peserta, MGPA telah bekerja sama dengan RSUD Provinsi NTB dalam menyiapkan peralatan medis lengkap dan ambulans yang siap standby.

Fasilitas medis ini akan siap dalam hal keadaan darurat, menjadikan keamanan sebagai prioritas utama.

Pihak pengelola, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), telah berupaya keras untuk memastikan kenyamanan para pengunjung.

Mereka telah meningkatkan infrastruktur jalan sepanjang 35 kilometer serta menyediakan kantong parkir yang mampu menampung hingga 7.888 kendaraan.

Dengan demikian, keluhan-keluhan seperti kemacetan yang terjadi pada tahun sebelumnya diharapkan dapat diatasi.

Upacara pembukaan Indonesian GP 2023 akan menjadi sebuah acara spektakuler yang memadukan berbagai elemen budaya Indonesia. Finalis America’s Got Talent, Putri Ariani, akan tampil menyanyikan lagu kebangsaan, “Indonesia Raya.”

Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan musik instrumen tradisional Lombok, Gendang Beleq, dan Tari Gandrung yang akan menghentak hati penonton.

Kombinasi baju tradisional dari 38 provinsi akan menjadi penutup yang sempurna untuk upacara pembukaan ini, memperlihatkan keberagaman budaya Indonesia.

MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika sangat dinantikan, dan persiapan yang hampir mencapai kesempurnaan ini menandai komitmen kuat untuk menjadikan acara ini sebagai yang terbaik sepanjang sejarah MotoGP. Seluruh dunia akan menyaksikan sajian luar biasa di pulau eksotis Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *