OTOMOTIF

Jangan Sampai Ketinggalan! Daftar Sekarang untuk Mudik Gratis 2024 dari Kemenhub!

189
×

Jangan Sampai Ketinggalan! Daftar Sekarang untuk Mudik Gratis 2024 dari Kemenhub!

Sebarkan artikel ini
Link Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2024, Jangan Kehabisan!
Link Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2024, Jangan Kehabisan!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tahun 2024, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali mengadakan program mudik gratis untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam perjalanan ke kampung halaman menjelang bulan Ramadan.

Program ini telah menjadi salah satu inisiatif yang dinantikan, mengingat perjalanan mudik seringkali memakan biaya yang tidak sedikit, terutama bagi mereka yang berdomisili jauh dari kampung halaman.

Menurut pernyataan resmi yang disampaikan oleh Kemenhub pada 29 Februari 2024, pendaftaran untuk program mudik gratis telah dibuka mulai tanggal 4 Maret hingga 18 April 2024.

Adita Irawati, Juru Bicara Kemenhub, menegaskan pentingnya masyarakat untuk segera mendaftar mengingat kuota yang terbatas.

Untuk mendaftar, masyarakat dapat mengakses tautan atau link yang tersedia di situs web resmi Kemenhub, yaitu mudikgratis.dephub.go.id.

Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan melalui aplikasi Mitra Darat pada periode 5 Maret hingga 3 April 2024.

Berbagai moda transportasi akan disediakan dalam program mudik gratis ini, mulai dari transportasi darat, laut, hingga kereta api.

Teknis pelaksanaannya akan diatur di titik-titik simpul transportasi untuk memudahkan akses bagi para peserta.

Adapun jadwal penyelenggaraan mudik gratis adalah pada tanggal 2 hingga 8 April 2024 untuk arus mudik, dan 13 hingga 19 April 2024 untuk arus balik.

Kemenhub juga mengingatkan masyarakat akan bahaya menggunakan sepeda motor dalam perjalanan mudik, mengingat tingginya potensi kecelakaan.

Oleh karena itu, mereka mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis ini sebagai alternatif yang lebih aman.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta antara lain adalah KTP, SIM, Kartu Keluarga, STNK kendaraan, serta alamat email yang aktif.

Selain mengangkut penumpang, program ini juga menyediakan fasilitas pengangkutan sepeda motor agar masyarakat tetap dapat menjalani mobilitas di kampung halaman.

Dengan demikian, Kemenhub berharap program mudik gratis ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam merayakan momen lebaran bersama keluarga tanpa perlu khawatir akan biaya dan keselamatan perjalanan.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendaftar dan segera rencanakan perjalanan mudik Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *