OTOMOTIF

Isuzu Memperkenalkan 3 Truk Inovatif dengan Teknologi Fuel Cell di JMS 2023

53
×

Isuzu Memperkenalkan 3 Truk Inovatif dengan Teknologi Fuel Cell di JMS 2023

Sebarkan artikel ini
Isuzu Luncurkan 3 Truk Masa Depan Di JMS 2023, Ada Fuel Cell!
Isuzu Luncurkan 3 Truk Masa Depan Di JMS 2023, Ada Fuel Cell!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Isuzu, produsen otomotif asal Jepang, menggebrak pasar dengan peluncuran tiga truk masa depan yang revolusioner pada hari pertama Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang, pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Acara otomotif berskala internasional ini menjadi saksi kehadiran truk inovatif yang menandai langkah besar perusahaan dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan.

Tiga dari keempat truk yang diperkenalkan adalah Isuzu Giga Cell, Isuzu Elf EV, dan Isuzu ELFMIO. Truk keempat adalah program Isuzu EVISION, yang merupakan langkah berani untuk mendukung konsumen mencapai netralitas karbon.

Isuzu Giga Cell menjadi bintang pertama yang muncul ke hadapan publik Tokyo. Truk berat ini mengusung teknologi bahan bakar sel (fuel cell) dan merupakan hasil kolaborasi antara Isuzu dan Honda sejak tahun 2020.

Isuzu menyediakan platform Giga heavy duty, sementara Honda mengkontribusikan sistem fuel cell sebagai penggerak powertrain.

Dua perusahaan ini sepakat bahwa teknologi fuel cell berbahan bakar hidrogen memiliki potensi untuk mengurangi emisi karbon hingga titik nol. Isuzu berencana merilis Giga Cell ke pasar pada tahun 2027.

Selanjutnya, Isuzu Elf EV adalah truk ringan yang tampil perdana sebagai model pertama Elf yang menggunakan teknologi baterai.

Truk ini akan dijual di luar Jepang secara bertahap, menjadi alternatif yang ramah lingkungan dibandingkan dengan mesin diesel konvensional.

Isuzu ELFMIO adalah truk ringan lainnya yang dirancang untuk memudahkan pengemudi dengan SIM standar Jepang.

Truk ini menawarkan kabin yang nyaman dan interior yang lega, cocok untuk pengemudi berpostur tinggi. ELFMIO juga memiliki radius putar yang kecil, memungkinkan manuver mudah di jalanan sempit.

Sementara program Isuzu EVISION dirancang untuk membantu konsumen mencapai netralitas karbon dengan mengatasi masalah kendaraan listrik dan menghitung pengurangan emisi CO2.

Program ini dapat mensimulasikan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) Isuzu bersama dengan pemilihan dan pengelolaan pengisian daya.

Kehadiran truk-truk masa depan dan program inovatif ini di JMS 2023 adalah bukti komitmen Isuzu dalam menyongsong masa depan mobilitas yang berkelanjutan.

Yusak Kristian Solaeman, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), menyatakan bahwa Isuzu berfokus pada pengembangan kendaraan komersial dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan di sektor ini.

Dalam ajang yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini, Isuzu mengusung tema “Innovation For You: Accelerate The Future of Transport.”

Tema ini mencerminkan tekad Isuzu untuk terus berkembang bersama konsumen di seluruh dunia dan memimpin dalam menciptakan masa depan mobilitas yang berkelanjutan.

Booth Isuzu di JMS terbagi menjadi tiga kategori: Innovation for Earth, Innovation for Society, dan Innovation for Life, menyoroti berbagai aspek inovasi yang ditawarkan oleh perusahaan ini.