OTOMOTIF

Potensi Pemasaran Truk Listrik ECanter Mitsubishi Fuso Di Sumatra Terekam

28
×

Potensi Pemasaran Truk Listrik ECanter Mitsubishi Fuso Di Sumatra Terekam

Sebarkan artikel ini
Mitsubishi Fuso Lihat Potensi Pemasaran Truk Listrik ECanter Di Sumatra
Mitsubishi Fuso Lihat Potensi Pemasaran Truk Listrik ECanter Di Sumatra

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, tengah bersiap untuk memperkenalkan truk listrik terbarunya, Mitsubishi Fuso eCanter, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Meskipun fokus awalnya adalah wilayah Jabodebek, KTB menunjukkan ketertarikan untuk memperluas pemasaran ke wilayah lain, termasuk Pulau Sumatra.

Potensi pasar truk listrik semakin terbuka di Sumatra, terutama dengan banyaknya stasiun pengecasan kendaraan listrik yang telah terpasang di jalur tol Trans Sumatra.

Menurut Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT KTB, potensi pasar truk listrik Fuso eCanter di Sumatra sangat besar mengingat banyaknya kota yang terhubung dengan fasilitas jalan tol.

Peluncuran eCanter di wilayah tertentu akan diikuti dengan evaluasi untuk memastikan kualitas dan kepuasan konsumen sebelum ekspansi ke wilayah lain.

“Setelah evaluasi respons konsumen dan regulasi serta fasilitas (pengecasan) maka kami mungkin memikirkan wilayah lain diluar Jabodetabek,” kata Aji saat kami temui beberapa waktu lalu.

Kehadiran eCanter tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Semakin cepat pemerintah menyempurnakan regulasi kendaraan listrik, maka kami sebagai produsen akan semakin yakin mengembangkannya,” tambahnya.

Truk listrik ini diperkirakan akan diluncurkan pertengahan tahun ini, menjadi truk listrik pertama di Indonesia.

Ekspektasi akan kehadirannya telah memuncak menjelang GIIAS 2024 yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Sekilas Tentang eCanter

Mitsubishi Fuso eCanter pertama kali diluncurkan dan diproduksi secara massal pada tahun 2017 sebagai truk listrik ringan pertama di dunia.

Di Indonesia, KTB telah memperlihatkan Fuso eCanter generasi berikutnya pada GIIAS 2023 sebelum kembali memamerkannya di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Truk ini dilengkapi dengan baterai berukuran M yang memungkinkannya untuk menempuh jarak sekitar 120-150 km dengan satu pengisian.

Selain itu, eCanter dilengkapi dengan teknologi eAxle yang memudahkan perawatan dan memberikan akselerasi tanpa gangguan berarti.

Dengan peluncuran Mitsubishi Fuso eCanter, harapan untuk memperluas penggunaan kendaraan listrik di Indonesia semakin memperoleh dukungan yang kuat.

Semoga, dengan adanya inovasi ini, industri kendaraan listrik dapat berkembang lebih pesat di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *