OTOMOTIF

Diresmikan Enam Titik DC Charger oleh Wuling: Langkah Terbaru Menuju Mobilitas Ramah Lingkungan

78
×

Diresmikan Enam Titik DC Charger oleh Wuling: Langkah Terbaru Menuju Mobilitas Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Enam Titik DC Charger Wuling Diresmikan
Enam Titik DC Charger Wuling Diresmikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu, tanggal 4 Juni 2024, sebanyak enam titik fasilitas pengisian daya DC charger Wuling resmi diresmikan.

Dua di antaranya strategis berlokasi di rest area jalan tol, yakni di KM 207 A Palikanci dan KM 379 A Batang—Semarang.

Selain itu, fasilitas DC charger juga telah tersedia di Jakarta Selatan, dengan Wuling Center dan SCBD Park menjadi tuan rumahnya.

Sedangkan dua titik lainnya berada di Collins Marketing Gallery, Tangerang, dan Bekasi Cyber Park Mall, Bekasi.

Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors, menyatakan bahwa peresmian DC charger ini menandai komitmen Wuling dalam mengembangkan ekosistem mobil listrik.

“Komitmen kami dalam industri kendaraan listrik bukan hanya menghadirkan ragam pilihan kendaraan listrik yang tepat untuk konsumen namun juga pengembangan ekosistemnya, salah satunya adalah pengisian daya secara cepat,” tuturnya.

Pengisian daya menggunakan DC charger dikenal memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan AC charger.

Mobil listrik Wuling yang mendukung pengisian daya cepat ini meliputi BinguoEV Long Range AC/DC dan Premium Range AC/DC.

Proses pengisian daya cepat ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30—35 menit untuk mencapai persentase baterai 30—80 persen, seperti yang dijelaskan dalam keterangan tertulis Wuling.

Cara penggunaan DC charger ini dijelaskan oleh Wuling pada mobil listrik BinguoEV Long Range AC/DC.

Konsumen dapat menghubungkan charging gun IEC BB (GB/T) pada charging port DC BinguoEV yang terletak di sisi kiri depan mobil.

Setelah terhubung, konsumen dapat melihat status proses pengisian di layar MID atau layar fasilitas pengisian.

Proses pengisian dapat dihentikan dengan memilih “Stop” di layar fasilitas pengisian sebelum mencabut charging gun.

Menariknya, pengisian daya cepat untuk BinguoEV ini dapat dinikmati secara gratis oleh konsumen hingga tanggal 31 Mei 2024. Namun, setelah tanggal tersebut, untuk menggunakan DC charger akan diperlukan aplikasi khusus.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, menegaskan bahwa peresmian enam titik DC charger ini melengkapi puluhan fasilitas pengisian daya listrik yang sudah dimiliki oleh Wuling.

“Sebelumnya, Wuling telah menyediakan fasilitas AC charging yang dapat digunakan di 54 jaringan diler resmi dan enam lokasi pengisian daya umum, sehingga memudahkan konsumen Air ev maupun BinguoEV dalam pengisian daya saat melakukan perjalanan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *