OTOMOTIF

BYD Rencananya Merilis Pikap dengan Dimensi Serupa Hilux

106
×

BYD Rencananya Merilis Pikap dengan Dimensi Serupa Hilux

Sebarkan artikel ini
BYD Dikabarkan Lagi Menyiapkan Pikap Seukuran Hilux
BYD Dikabarkan Lagi Menyiapkan Pikap Seukuran Hilux

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Merek mobil Build Your Dream (BYD) tengah menggebrak pasar otomotif dengan persiapan peluncuran model terbarunya, yakni pikap double cabin.

Beberapa media otomotif asing telah mengemukakan prediksi bahwa mobil ini akan memiliki dimensi yang serupa dengan Toyota Hilux, Ford Ranger, atau Mitsubishi Triton.

Melalui sejumlah foto yang beredar di internet pada Kamis (4/4/2024), terlihat model yang belum diberi nama ini telah muncul dengan kamuflase berwarna biru dan orange.

Dari gambar tersebut terlihat bahwa mobil ini memiliki headlamp berbentuk kontak yang diposisikan bertingkat, sementara bodinya tergolong dalam kategori double cabin.

Meskipun belum ada informasi rinci mengenai spesifikasi mobil ini, beberapa spekulasi menyebutkan bahwa pikap BYD ini mungkin dibangun menggunakan basis Bao Leopard 5.

Ada dugaan besar bahwa mobil ini akan menggunakan teknologi plug-in hybrid, bukan murni listrik.

Spesifikasinya mungkin akan mencakup mesin turbo 4-silinder dengan kapasitas 1.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 191,3 hp dan torsi maksimum mencapai 273 Nm.

Dilengkapi dengan dua motor elektrik untuk roda depan dan belakang, tenaga listriknya akan diperoleh dari baterai LFP berkapasitas 31,8 kWh.

Diperkirakan baterai tersebut akan memberikan jangkauan sekitar 125 km dengan hanya tenaga listrik, tetapi jika ditambah dengan bahan bakar di tangki, jarak yang dapat dicapainya bisa mencapai 1.200 km.

Menurut laporan dari media otomotif Malaysia, Paultan, pikap ini direncanakan akan dipasarkan di Afrika Selatan dan Australia.

Bahkan, kabarnya pikap BYD ini sudah terlihat di jalan raya dengan setir di sisi kanan.

Hal ini menunjukkan kemungkinan adanya rencana untuk memasarkan mobil ini di negara-negara dengan setir kanan, seperti yang banyak ditemui di Asia Tenggara.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh pikap BYD ini termasuk sistem active suspension dan head up display yang dilengkapi dengan augmented reality.

Ini menandakan bahwa BYD tidak hanya fokus pada kinerja dan daya tahan, tetapi juga pada kenyamanan dan kemudahan penggunaan bagi para pengemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *