OTOMOTIF

Aion Hyper GT GAC: Si Kencang yang Siap Menggebrak, Siap Meluncur dengan Jarak Tempuh 710 Km!

53
×

Aion Hyper GT GAC: Si Kencang yang Siap Menggebrak, Siap Meluncur dengan Jarak Tempuh 710 Km!

Sebarkan artikel ini
GAC Aion Hyper GT Meluncur Sebentar Lagi, Jarak Tempuh 710 Km
GAC Aion Hyper GT Meluncur Sebentar Lagi, Jarak Tempuh 710 Km

Media90 – GAC Aion telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan mobil listrik terbaru mereka, yang diberi nama Hyper GT.

Mobil ini dijadwalkan akan secara resmi diperkenalkan pada 6 Juni 2024 mendatang, menurut laporan dari situs web Car News China pada Senin (3/6/2024).

Hyper GT dari GAC Aion dilengkapi dengan platform 800V serta fitur ADAS yang menjadi standarnya.

Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Guangzhou, China ini telah merilis solusi teknologi yang mereka sebut sebagai Mapless Intelligent Driving.

Dengan demikian, Hyper GT diprediksi akan menjadi mobil pertama yang menggunakan teknologi terbaru hasil garapan GAC Aion.

Pihak perusahaan juga telah mengungkapkan bahwa mereka telah menguji mobil ini di beberapa kota besar seperti Milan, Hong Kong, dan Bangkok.

Hal ini menunjukkan bahwa GAC Aion memiliki rencana untuk tidak hanya memasarkannya di China saja, tetapi juga di beberapa negara lain.

Meskipun nama GAC Aion Hyper GT telah diperkenalkan sejak Juli 2023, kehadiran mobil ini diharapkan akan menjadi pesaing utama dari Tesla Model 3 yang penjualannya cukup baik di China.

Mobil listrik ini akan mengisi segmen sedan ukuran sedang, dengan dimensi sekitar 4,8 meter dan jarak sumbu roda sekitar 2,9 meter.

Menurut catatan brosur, Hyper GT akan dilengkapi dengan motor listrik belakang bertenaga 250 kW atau setara dengan 340 hp, dengan torsi maksimum mencapai 434 Nm.

Kemampuan akselerasinya pun cukup mengesankan, mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik.

Dengan pengumuman mengenai model global ini, GAC semakin menegaskan niat mereka untuk memperluas pasar di dalam negeri.

Bahkan, belum lama ini, mereka telah merekrut kembali tim supercharge Tesla yang sebelumnya telah diberhentikan di Amerika Serikat, dengan tujuan untuk lebih memperluas jaringan pengisian daya untuk kawasan luar negeri.

Namun, satu pertanyaan yang muncul adalah apakah model ini juga akan dijual untuk pasar Indonesia ke depannya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari GAC Aion terkait rencana ekspansi mereka ke pasar global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *