OTOMOTIF

Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Wuling Air EV

258
×

Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Wuling Air EV

Sebarkan artikel ini
Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Wuling Air EV
Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Wuling Air EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors telah membuat gebrakan di pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan mobil listrik pertamanya, yaitu Wuling Air EV.

Mobil ini menjadi sorotan karena hadir dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur modern yang menarik.

Dibandingkan dengan beberapa mobil listrik lainnya seperti Hyundai Ioniq 5 dan Nissan Leaf, Wuling Air EV menawarkan harga yang jauh lebih bersahabat.

Tersedia dalam dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range, Wuling Air EV menawarkan fleksibilitas bagi konsumen untuk memilih sesuai kebutuhan dan anggaran.

Rentang harga untuk kedua varian ini berkisar antara Rp238 hingga Rp311 juta, yang jauh lebih terjangkau dibandingkan mobil listrik pesaingnya yang dijual dengan harga mulai dari Rp700 jutaan.

Walaupun memiliki harga yang lebih rendah, Wuling Air EV tidak mengorbankan desain dan spesifikasi.

Mobil ini tampil dengan konsep desain futuristik yang menarik perhatian, serta dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian yang menjadikannya sebagai mobil harian yang nyaman dan praktis.

Untuk para calon pembeli, Wuling Air EV sudah dapat dipesan melalui diler resmi Wuling atau situs web resminya.

Spesifikasi dan Performa Baterai

Wuling Air EV dilengkapi dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate dengan kapasitas yang berbeda untuk masing-masing varian.

Varian Standard Range memiliki kapasitas baterai sebesar 17,3 kWh, sementara Long Range memiliki kapasitas baterai lebih besar, yaitu 26,7 kWh.

Perbedaan ini juga berpengaruh pada jarak tempuh mobil. Varian Standard Range dapat menempuh jarak hingga 200 km, sedangkan varian Long Range mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Proses pengecasan baterai Air EV juga cukup praktis dengan konsep Easy Home Charging. Pemilik mobil dapat dengan mudah mengisi daya baterai dengan mencolokkan mobil ke listrik rumah.

Waktu pengecasan tergantung pada daya yang digunakan, dengan waktu pengecasan sekitar 8,5-11 jam menggunakan daya 2.0 kW, dan hanya sekitar 4 jam jika menggunakan daya 6.6 kW.

Keamanan dan Keandalan Baterai

Baterai Air EV telah mengalami serangkaian uji coba untuk menjamin keamanan dan keandalannya.

Baterai ini telah melewati 16 model tes yang mencakup rotasi berulang, kebakaran, direndam air, getaran pada frekuensi tertentu, jatuh dari ketinggian satu meter, dan terguling seperti mobil yang terguling-guling.

Hasil dari tes ini menunjukkan bahwa komponen baterai Air EV tetap berfungsi normal tanpa ada kerusakan yang signifikan.

Baterai ini juga tahan terhadap pembakaran dan suhu tinggi, sehingga tidak meledak. Selain itu, baterai Air EV memiliki sertifikasi IP67, yang berarti tahan terhadap rendaman air dan aman digunakan saat berkendara di jalanan yang banjir.

Spesifikasi Wuling Air EV Dan Harga Terbaru
Spesifikasi Wuling Air EV Dan Harga Terbaru

Desain Eksterior yang Futuristik

Tampilan luar Wuling Air EV memang mencuri perhatian dengan desain futuristiknya. Bagian depan mobil dilengkapi dengan Extended Horizon LED dengan aksen biru untuk varian Long Range, atau aksen krom untuk varian Standard Range. Lampu sein juga menggunakan teknologi LED untuk semua varian.

Dimensi mobil yang kompak dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm, membuat Wuling Air EV mudah untuk manuver dan parkir di kota-kota padat.

Interior Modern dengan Fitur Canggih

Meskipun ukurannya mungil, interior Wuling Air EV dirancang dengan baik untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Mobil ini mampu menampung hingga empat orang dengan pengaturan 50:50 untuk bangku baris kedua.

Fitur hiburan seperti head unit Integrated Floating Widescreen seluas 10,25 inci (hanya tersedia pada varian Long Range) membuat tampilan dalam mobil semakin modern.

Terdapat juga fitur-fitur seperti AM/FM Radio, USB, dan Bluetooth untuk koneksi dengan perangkat lain.

Untuk kenyamanan pengguna, terdapat pengaturan AC model putar, port USB Charging, serta power outlet untuk mengisi daya ponsel.

Fitur canggih lainnya adalah WIND (Wuling Indonesian Command) yang memungkinkan pengemudi mengoperasikan berbagai fitur mobil dengan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Ada juga IoV (Internet of Vehicle) yang memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan berbagai fungsi mobil melalui aplikasi MyWuling+ di smartphone.

Kesimpulan: Wuling Air EV – Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau dan Fitur Canggih

Wuling Air EV merupakan pilihan menarik bagi mereka yang ingin memiliki mobil listrik dengan harga terjangkau.

Tersedia dalam dua varian, mobil ini menawarkan fleksibilitas dan fitur-fitur modern yang membuatnya menjadi opsi yang menarik di pasar mobil listrik Indonesia.

Kekurangan dimensi jok yang dirasakan oleh beberapa pengguna menjadi catatan penting, tetapi untuk yang memiliki postur tubuh di bawah 170 cm, hal ini mungkin tidak menjadi masalah besar.

Dengan kinerja baterai yang baik, fitur-fitur keamanan yang memadai, serta desain eksterior dan interior yang futuristik, Wuling Air EV menunjukkan potensinya sebagai pilihan yang menarik dalam pasar mobil listrik Indonesia.

Jika harga terjangkau dan teknologi yang canggih adalah dua hal yang Anda cari dalam mobil listrik, Wuling Air EV bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *