OTOMOTIF

Transformasi Segar Toyota Land Cruiser 70 Series: Sentuhan Modern yang Memukau!

273
×

Transformasi Segar Toyota Land Cruiser 70 Series: Sentuhan Modern yang Memukau!

Sebarkan artikel ini
Transformasi Segar Toyota Land Cruiser 70 Series Sentuhan Modern yang Memukau!
Transformasi Segar Toyota Land Cruiser 70 Series Sentuhan Modern yang Memukau!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Land Cruiser 70 Series, atau yang populer dengan sebutan Bundera, akhirnya mendapatkan penyegaran yang resmi.

Ini merupakan facelift keempat yang diterapkan oleh Toyota pada model yang telah mengukir sejarah panjang ini. Perubahan kali ini difokuskan pada tampilan depan kendaraan yang ikonik ini.

Menurut laman Carscoops, SUV berdesain kotak ini tampil dengan berbagai perubahan menarik.

Tampilan depannya mengalami sentuhan modern dengan adanya perubahan pada desain lampu, gril, kap mesin, dan bumper.

Kap mesin kini lebih tinggi dan memiliki kotak hitam di sisi samping yang berfungsi untuk mengeluarkan udara panas dari mesin.

Lampu depan yang sebelumnya memakai model biasa kini telah di-upgrade dengan menggunakan lampu LED berbentuk bulat yang tertanam di gril dengan desain sarang lebah yang khas.

Pada bagian bumper, terdapat beberapa perbedaan dari versi sebelumnya. Bumper yang terbuat dari bahan plastik masih mempertahankan warna hitam doff tanpa lapisan cat.

Hal ini memberikan kesan tangguh dan kuat pada mobil ini. Fender depan menambahkan sentuhan mirip dengan generasi pertama Land Cruiser yang dirilis pada tahun 1984.

Fender tersebut juga dilengkapi dengan over fender berbahan plastik untuk meningkatkan kesan tangguhnya.

Perubahan menarik juga terlihat pada bagian pintu belakang. Lampu belakang yang biasanya terletak di panel bodi, kini dipindahkan ke bagian bumper.

Panel bodi yang semula menampung lampu belakang, kini tertutup dengan plastik yang sepadan dengan warna bodi mobil.

Toyota Segarkan Tampilan Land Cruiser 70 Series, Makin Modern!
Toyota Segarkan Tampilan Land Cruiser 70 Series, Makin Modern!

Secara keseluruhan, dimensi Toyota Land Cruiser 70 Series ini memiliki panjang 4.890 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.920 mm, dan wheelbase 2.730 mm.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah hadirnya pilihan mesin baru, yaitu mesin diesel berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc dengan 4 silinder yang dilengkapi dengan turbocharger.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dengan torsi maksimum 500 Nm.

Toyota juga menjanjikan peningkatan efisiensi bahan bakar, performa off-road yang lebih baik, dan tingkat kebisingan yang lebih rendah pada mesin yang diperbarui ini.

Transmisinya diperbarui dengan menggunakan Super ECT 6-percepatan yang akan mendistribusikan tenaga ke semua roda melalui sistem 4WD.

Selain itu, konsumen juga dapat memilih pilihan mesin lain, yaitu mesin turbodiesel berkapasitas 4.500 cc, V8, dengan tenaga sebesar 202 hp dan torsi maksimum 430 Nm.

Bagi penggemar transmisi manual, Toyota juga masih memproduksi Land Cruiser 70 Series dengan transmisi manual 5-percepatan.

Kabar terbarunya adalah model terbaru ini awalnya akan dijual di Jepang sebelum kemudian dipamerkan di Australia, yang merupakan negara dengan penjualan Land Cruiser terbesar di dunia.

Dengan penyegaran dan penyempurnaan pada mesin, Toyota Land Cruiser 70 Series terus mengukuhkan posisinya sebagai SUV legendaris yang siap melibas segala medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *