BERITA

Yayasan Baitul Maal PLN Terus Berbakti: Bantuan Ramadan untuk Anak Yatim, Dhuafa, dan Kaum Difabel

25
×

Yayasan Baitul Maal PLN Terus Berbakti: Bantuan Ramadan untuk Anak Yatim, Dhuafa, dan Kaum Difabel

Sebarkan artikel ini
Bulan Ramadan, Yayasan Baitul Maal PLN Kembali Salurkan Bantuan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Kaum Difabel
Bulan Ramadan, Yayasan Baitul Maal PLN Kembali Salurkan Bantuan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Kaum Difabel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menjalankan aksi mulia dengan menyalurkan bantuan kepada 50 ribu penerima manfaat di seluruh Indonesia dalam rangka bulan suci Ramadan.

Bantuan yang diberikan dalam program bertajuk “Benderang Berkah Ramadan 1445 H” ini mencakup berbagai bentuk kepedulian, mulai dari santunan untuk anak yatim dan dhuafa, bantuan kepada yayasan difabel, hingga program pendidikan untuk para santri pondok pesantren, serta program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat.

Pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Auditorium PLN Kantor Pusat, Jakarta.

Darmawan Prasodjo menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan program berbagi YBM PLN yang terus meningkat.

Hal ini mencerminkan komitmen PLN untuk terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama yang semakin meningkat.

Darmawan Prasodjo juga menyoroti peningkatan jumlah santri penerima beasiswa dan prestasi yang mereka raih dalam berbagai lomba, seperti lomba qiroah, hafalan Quran, serta lomba sains, matematika, dan teknologi.

Ini menandakan kesuksesan YBM PLN dalam membantu anak-anak bangsa menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.

Selain peningkatan penyaluran manfaat dana umat, program YBM PLN juga berhasil meningkatkan kualitas kelompok binaan dengan mengintegrasikan program-programnya dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

Darmawan Prasodjo menegaskan bahwa kesuksesan program YBM PLN dapat diukur dari integrasinya dengan program TJSL PT PLN.

Program “Benderang Berkah Ramadan” dilakukan secara serentak di seluruh YBM PLN di Indonesia.

Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro, menyatakan bahwa bantuan tersebut akan menjangkau 50 ribu penerima manfaat melalui berbagai program yang diselenggarakan selama Ramadan tahun ini.

Berbagai program telah dilaksanakan oleh YBM PLN di berbagai daerah, seperti penyaluran bantuan sembako di Kepulauan Bangka Belitung, bantuan kepada pesantren di berbagai wilayah, pembagian bingkisan Ramadan, bantuan kepada yayasan difabel, program pemberdayaan wanita, hingga program borong berbagi bagi para yatim dan dhuafa.

Sulistyo Biantoro menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya program Ramadan YBM PLN tahun ini.

Dia menegaskan bahwa semua program berbagi YBM PLN mengacu pada ketentuan yang berlaku dan memiliki visi untuk mengubah mustahiq menjadi Muzaki, sehingga tidak hanya memberikan bantuan sosial kemanusiaan, tetapi juga pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan dakwah.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai PLN yang telah menyebarkan kebaikan kepada sesama.

Dia berharap agar keberkahan senantiasa terlimpah bagi negeri ini dan keluarga besar PLN, khususnya para Muzaki, serta berdoa agar zakat yang diberikan menjadi pembersih bagi semua pihak.

Dengan berbagai program dan kepedulian yang ditunjukkan, PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN telah berhasil menyebarkan kebahagiaan dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan kepada mereka yang membutuhkan, membawa sinar harapan dan cinta kasih kepada sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *