BERITA

Menghalau Aksi Pencuri Motor di Sukaratu Kalianda: Penghargaan dari Kapolres Lampung Selatan untuk Empat Warga Berjasa

24
×

Menghalau Aksi Pencuri Motor di Sukaratu Kalianda: Penghargaan dari Kapolres Lampung Selatan untuk Empat Warga Berjasa

Sebarkan artikel ini
Gagalkan Pencurian Motor di Sukaratu Kalianda, Empat Warga Dapat Penghargaan dari Kapolres Lampung Selatan
Gagalkan Pencurian Motor di Sukaratu Kalianda, Empat Warga Dapat Penghargaan dari Kapolres Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kapolres Lampung Selatan AKBP Yushriandi Yusrin memberikan penghargaan kepada empat warga yang membantu kelancaran tugas kepolisian di lapangan pada hari Senin (25/3/2024).

Keempat warga tersebut dinobatkan atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Didi Herwanto, Hamzah, dan Reno Saputra adalah penerima penghargaan pertama yang berhasil menggagalkan upaya pencurian sepeda motor di Desa Sukaratu.

Keberanian dan keterlibatan mereka telah membantu menjaga keamanan serta mencegah terjadinya tindak kriminal di lingkungan mereka.

Selanjutnya, Dewa Putu Martawa juga diberikan penghargaan atas kontribusinya dalam melancarkan proses Pemilu 2024.

Martawa telah menyediakan tempat penyimpanan barang logistik dan memberikan fasilitas istirahat bagi anggota kepolisian yang bertugas dalam pengamanan Pemilu.

Tindakan tersebut membantu menjamin kelancaran dan keamanan seluruh proses pemungutan suara.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan rasa terima kasih kepada para penerima penghargaan atas kerjasama dan kontribusi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lampung Selatan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepolisian kepada masyarakat yang merupakan mitra kami dalam menjaga keamanan bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk poskamling, siskamling, dan ronda, untuk bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

AKBP Yusriandi juga mengingatkan masyarakat bahwa jika menemukan adanya dugaan tindak pidana, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), mereka dapat melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Kami siap menerima informasi dari masyarakat untuk dapat mengamankan dan menindaklanjuti setiap tindak kriminal yang terjadi,” tambahnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Lampung Selatan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta mendukung tugas-tugas kepolisian demi terciptanya masyarakat yang aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *