BERITA

Meniti Jejak di IIB Darmajaya: Andika Kangen Band Merasa Teraliri oleh Kampus yang Mampu Mengakomodasi Talenta Saya

126
×

Meniti Jejak di IIB Darmajaya: Andika Kangen Band Merasa Teraliri oleh Kampus yang Mampu Mengakomodasi Talenta Saya

Sebarkan artikel ini
Meniti Jejak di IIB Darmajaya Andika Kangen Band Merasa Teraliri oleh Kampus yang Mampu Mengakomodasi Talenta Saya
Meniti Jejak di IIB Darmajaya Andika Kangen Band Merasa Teraliri oleh Kampus yang Mampu Mengakomodasi Talenta Saya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Andika, yang dikenal sebagai “Babang Tamvan” dari Kangen Band, telah resmi menjadi mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Keputusan ini diambil setelah Andika memutuskan untuk mengundurkan diri dari kampus sebelumnya, Universitas Terbuka (UT), guna mengeksplor diri sebagai seorang seniman.

Dalam wawancara dengan darmajaya.ac.id pada Minggu, Andika menjelaskan bahwa salah satu alasan utama pindah ke IIB Darmajaya adalah karena kampus ini mampu mengakomodir kreativitasnya sebagai seorang seniman.

Di UT, pembelajaran lebih banyak dilakukan secara online, sehingga dia merasa perlu mencari kampus yang mendukung dan memfasilitasi kemampuannya sebagai penyanyi.

“IIB Darmajaya adalah pilihan tepat bagi saya karena selain belajar di sini, saya masih dapat menyalurkan kemampuan saya dalam membina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berhubungan dengan seni, sehingga dapat mendapatkan income tambahan,” ungkap Andika.

Baca Juga:  Candipuro Fair 2024: Sajikan 49 Stan Seru di Lapangan Kecamatan hingga 21 Januari! Ayo Ramaikan Acara!

Andika juga menyatakan bahwa dari sekian banyak kampus di Bandarlampung, IIB Darmajaya adalah satu-satunya yang terlihat mampu mengakomodir talentanya sebagai seniman.

Selain memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik dengan peralatan lengkap, kampus ini juga menyediakan berbagai fasilitas dengan nilai seni tinggi.

Ruang podcast di Gedung Pascasarjana, Grow + dan Co – Working Space, bahkan taman kampus semuanya menyatu dalam suasana yang asik dan nyaman untuk beragam kegiatan, termasuk rencananya membuat video klip di Kampus The Best ini.

“Kampus IIB Darmajaya merupakan kampus umum yang unik dengan selera seni yang tinggi. Fasilitas-fasilitasnya sangat menarik, dan saya berencana untuk memanfaatkannya dalam proyek-proyek kreatif saya,” tambahnya.

Pilihan Andika ini juga didasari oleh kemungkinan belajar ilmu manajemen dan teknologi informasi (IT) dengan sistem perkuliahan hybrid di IIB Darmajaya, yang memungkinkannya untuk dapat belajar sambil tetap bekerja.

Baca Juga:  Ini Bukan Hutan Mainan: Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Begal Payudara di Kebun Sawit Waway Karya, Lampung Timur

Pada tanggal 13 Juli 2023 lalu, Andika resmi menjadi mahasiswa IIB Darmajaya melalui jalur kelas karyawan.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc, sendiri yang menyematkan jaket almamater kepada Andika sebagai simbol dari statusnya sebagai mahasiswa baru.

Tak hanya Andika yang merasa terkesan dengan kampus ini, tetapi juga Rektor IIB Darmajaya sendiri merasa bersyukur atas keputusan Andika untuk menuntut ilmu di sini.

Ia menyatakan apresiasi atas kepercayaan dari selebriti sekaliber Andika, yang juga musisi terkenal di Tanah Air.

Bahkan, Rektor Alfian menyebut bahwa ada dua aktor terkenal lainnya yang telah mengonfirmasi akan mendaftar kuliah di IIB Darmajaya.

Dengan kehadiran Andika Kangen Band di IIB Darmajaya, kampus ini semakin memperkuat diri sebagai lingkungan yang berkualitas, memadukan keilmuan manajemen dan teknologi informasi dengan atmosfer seni yang kreatif dan inspiratif.

Baca Juga:  Mahasiswa Teknik Informatika Darmajaya Memperoleh "Gemilang Wisuda" dengan Prestasi Juara

Harapan besar pun mengiringi perjalanan Andika dalam mengejar impian dan mengasah bakat seni di kampus biru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *