BERITA

Mahasiswi Teknokrat Alya Hafidzah Al-Zahra Inovatif dalam Membangun Sistem Konfigurasi Jaringan FTTH Melalui Platform Website PT Giga Prima Lestari

222
×

Mahasiswi Teknokrat Alya Hafidzah Al-Zahra Inovatif dalam Membangun Sistem Konfigurasi Jaringan FTTH Melalui Platform Website PT Giga Prima Lestari

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Teknokrat Alya Hafidzah Al-Zahra Kembangkan Sistem Konfigurasi Jaringan FTTH Berbasis Website PT Giga Prima Lestari
Mahasiswi Teknokrat Alya Hafidzah Al-Zahra Kembangkan Sistem Konfigurasi Jaringan FTTH Berbasis Website PT Giga Prima Lestari

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Alya Hafidzah Al-Zahra, mahasiswi dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), baru-baru ini menyelesaikan tugas akhirnya yang mengusung judul “Pengembangan Sistem Konfigurasi Jaringan FTTH Berbasis Website PT Giga Prima Lestari.”

Penelitian ini menandai langkah signifikan dalam menghadirkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi tim PT Giga Prima Lestari dalam kegiatan instalasi, khususnya dalam konfigurasi jaringan FTTH.

Dengan menghadirkan sistem konfigurasi jaringan berbasis web, Alya berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempermudah proses instalasi dan meningkatkan penanganan masalah jaringan.

Sistem ini diharapkan tidak hanya mempercepat proses konfigurasi tetapi juga menyajikan data dan informasi dengan lebih efektif, memberikan dukungan yang kuat untuk analisis dan penyelesaian masalah.

Selama proses pengembangan, Alya secara langsung menyampaikan hasil penelitiannya kepada Direktur PT Giga Prima Lestari, Jupriyadi, S.Kom., M.T., yang juga bertindak sebagai pembimbing skripsi.

Arief Budiman, S.Kom., M.Cs., turut berperan sebagai penguji dalam presentasi aplikasi yang diberikan oleh mahasiswa tersebut.

Alya mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Program Studi S1 Informatika, Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, dan Dekan FTIK atas dukungan yang konsisten selama proses penelitian.

Dia berharap agar kontribusi positif dari mahasiswa UTI terus memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Ade Dwi Putra, M.Kom., Koordinator Pengembangan Tugas Akhir Mahasiswa, menyambut baik pencapaian luar biasa Alya.

Dia menyatakan kegembiraannya atas fakta bahwa hasil skripsi ini dapat diimplementasikan dalam situasi dunia nyata, menggarisbawahi pentingnya penelitian yang dapat memberikan kontribusi langsung kepada industri.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., juga memberikan apresiasi terhadap skripsi ini.

Ia berharap bahwa setiap karya mahasiswa UTI dapat terus diimplementasikan secara praktis oleh masyarakat dan dunia usaha yang membutuhkan inovasi dalam teknologi informasi.

Keberhasilan Alya Hafidzah Al-Zahra dalam mengembangkan sistem konfigurasi jaringan FTTH berbasis web memberikan bukti bahwa mahasiswa UTI mampu menciptakan solusi yang relevan dan dapat diaplikasikan dalam dunia industri.

Harapannya, inovasi ini dapat menjadi tonggak penting dalam menghadirkan perubahan positif dalam kegiatan operasional PT Giga Prima Lestari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *