BERITA

Perjalanan Inspiratif Mahasiswa Papua di Polinela: Membangun Impian Melalui Berkah Beasiswa ADik

42
×

Perjalanan Inspiratif Mahasiswa Papua di Polinela: Membangun Impian Melalui Berkah Beasiswa ADik

Sebarkan artikel ini
Sepin Deyal Mahasiswa Polinela Asal Papua, Membangun Mimpi dari Beasiswa ADik
Sepin Deyal Mahasiswa Polinela Asal Papua, Membangun Mimpi dari Beasiswa ADik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Melalui program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi, Sepin Deyal, seorang mahasiswa berbakat asal Papua, berhasil meraih gelar Sarjana Terapan Peternakan (S.Tr.Pt) dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Perjalanan pendidikannya yang menginspirasi ini menjadi bukti konkret dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi.

Sepin, yang berasal dari Teiraplu’, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, memilih Program Studi Teknologi Pembenihan Ikan di Jurusan Peternakan angkatan 2019.

Wisuda periode ke-50 di Gedung Serba Guba, Kampus Polinela pada Sabtu (16/12/2023), menjadi momen bersejarah bagi Sepin, yang kini berhasil menorehkan prestasi gemilang.

Keberhasilan ini bukan hanya diraih atas usaha pribadi, tetapi juga berkat dukungan tak terhingga dari keluarga, teman-teman, dan semua pihak yang terlibat dalam pendidikannya di Politeknik Negeri Lampung.

Sepin mengungkapkan rasa syukurnya, sambil menyoroti peran besar Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi dalam memberikan peluang kepada banyak anak bangsa untuk mengejar impian mereka di dunia pendidikan tinggi.

“Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi telah memberikan saya kesempatan untuk mengejar impian saya dalam dunia pendidikan tinggi. Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah atas inisiatif ini,” ujar Sepin dengan tulus.

Selain meraih gelar, Sepin menegaskan tekadnya untuk terus melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dengan cita-cita menjadi dosen di bidang perikanan, ia berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya di daerah asalnya, Papua.

“Dengan meraih gelar ini, saya ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 dan menjadi dosen di bidang perikanan. Saya ingin memanfaatkan ilmu yang saya dapatkan untuk membangun dan memberdayakan masyarakat di Papua, khususnya dalam sektor perikanan,” ungkapnya dengan semangat yang membara.

Sepin juga menyoroti pentingnya memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik dan aktif dalam kegiatan akademik.

Ia berharap agar generasi Papua dapat terus berkembang menjadi sosok-sosok cerdas yang mampu membangun daerahnya.

“Papua membutuhkan orang-orang yang cerdas dan berkomitmen untuk memajukan daerah ini.

Saya berharap agar lebih banyak mahasiswa Papua yang mendapatkan kesempatan untuk mengejar pendidikan tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerahnya,” tutup Sepin Deyal, memberikan inspirasi bagi generasi Papua yang akan datang.