BERITA

Ketua Akuatik Indonesia Lampung Terpilih Secara Aklamasi: Ade Utami Berkomitmen Menghasilkan Bibit Atlet Berprestasi di Tingkat Nasional

132
×

Ketua Akuatik Indonesia Lampung Terpilih Secara Aklamasi: Ade Utami Berkomitmen Menghasilkan Bibit Atlet Berprestasi di Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Terpilih Aklamasi Ketua Akuatik Indonesia Lampung, Ade Utami Fokus Lahirkan Bibit Atlet Peraih Medali Nasional
Terpilih Aklamasi Ketua Akuatik Indonesia Lampung, Ade Utami Fokus Lahirkan Bibit Atlet Peraih Medali Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-II tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Batiqa Bandar Lampung, Sabtu (16/9/2023), Ade Utami Ibnu telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Akuatik Indonesia Lampung untuk periode 2023-2027.

Ini merupakan kali ketiga Ade Utami memimpin organisasi renang di Lampung, setelah sebelumnya dua kali menjabat sebagai Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung yang kini sudah berubah nama menjadi Akuatik Indonesia.

Dalam pidatonya usai terpilih sebagai Ketua Umum, Ade Utami Ibnu menegaskan komitmennya untuk fokus pada pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet.

Tujuannya adalah agar Lampung bisa menjadi sorotan di tingkat nasional dalam dunia renang.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada perenang daerah, agar mereka bisa muncul ke permukaan untuk meraih prestasi. Namun, sinergi yang tepat antara semua pihak diperlukan untuk meningkatkan prestasi renang Lampung,” kata Ade Utami Ibnu.

Selain itu, Ade Utami juga akan memberikan perhatian khusus pada pembinaan atlet, terutama dalam nomor open water swimming (OWS).

Dia mengungkapkan target prestasi yang ambisius, yaitu menghasilkan atlet-atlet Lampung yang mampu meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) mulai tahun 2024.

“Prestasi harus diukur dengan medali, dan target kami minimal adalah ada di PON. Mulai tahun 2024, kami akan bekerja keras untuk menyiapkan nama-nama yang bisa berkompetisi dan meraih medali di PON,” ujar Ade Utami Ibnu.

Dalam visinya, Ade Utami sangat optimis bahwa Lampung akan menjadi lumbung emas dan prestasi dalam cabang olahraga akuatik mulai tahun 2024.

Dia berharap bahwa prestasi tersebut akan membawa Lampung masuk ke pelatihan nasional (Pelatnas) dan setara dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia.

Namun, Ade Utami juga menyadari bahwa pencapaian ambisius ini tidak dapat diwujudkan tanpa dukungan dari berbagai pihak.

Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Lampung, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), para pengurus akuatik Lampung, dan sektor swasta, untuk bersama-sama meningkatkan prestasi renang di Lampung.

Dengan kepemimpinan Ade Utami Ibnu yang telah teruji dan komitmen kuatnya untuk memajukan olahraga renang di Lampung, harapan untuk melihat prestasi cemerlang atlet-atlet Lampung di tingkat nasional semakin terbuka lebar.

Semua mata akan tertuju pada upaya mereka untuk mengukir prestasi gemilang di PON dan event-event olahraga nasional lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *