BERITA

Semarak Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dan HUT RI ke-78: Pemprov Lampung Gelar Pengajian Penuh Makna

159
×

Semarak Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dan HUT RI ke-78: Pemprov Lampung Gelar Pengajian Penuh Makna

Sebarkan artikel ini
Pemprov Lampung Gelar Pengajian dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dan HUT RI ke-78
Pemprov Lampung Gelar Pengajian dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dan HUT RI ke-78

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan acara pengajian yang berlangsung di Balai Keratun, Komplek Dinas Kantor Gubernur Lampung.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, serta Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal menyampaikan pesan penting terkait makna peringatan tahun baru Islam.

Ia menekankan bahwa dalam menghadapi pergantian tahun Hijriah, umat Islam perlu merenungkan perbuatan-perbuatan mereka pada tahun sebelumnya dan berkomitmen untuk terus memperbaiki diri dari hari ke hari.

Selanjutnya, dalam konteks peringatan HUT RI yang ke-78, Fahrizal mengingatkan semua pihak untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT.

Fahrizal juga menggambarkan perjalanan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Ia mengingatkan bahwa generasi sebelumnya rela berjuang dengan segala keterbatasan demi meraih kemerdekaan, dan saat ini adalah tugas kita untuk menjaga dan membangun negeri dengan baik.

“Kalau masa lalu orang berjibaku dengan bambu runcing dan lain-lain untuk merebut kemerdekaan, alhamdulillah sekarang kita sudah merdeka harus disyukuri,” kata Fahrizal.

Sekdaprov Fahrizal mengajak seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi semangat kemerdekaan dengan terus memajukan Indonesia.

Ia berharap bahwa pada tahun 2045, ketika Indonesia merayakan seratus tahun kemerdekaannya, kondisi bangsa ini akan jauh lebih baik.

Kemiskinan mendekati nol, pengangguran mendekati nol, dan pendapatan per kapita sejajar dengan negara-negara maju merupakan visi yang dapat dicapai jika semua elemen bangsa bersatu dalam kolaborasi dan inovasi dalam pembangunan.

Selain itu, Sekdaprov Fahrizal menekankan pentingnya peran aparatur sipil negara (ASN) dalam mewujudkan visi tersebut.

Ia mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjunjung tinggi etika kerja, dan mengutamakan kualitas dalam setiap tindakan.

Dengan semangat mendekati peringatan 17 Agustus, ia berharap semangat kemerdekaan akan mendorong semua pihak untuk lebih gigih dalam memajukan pembangunan.

Pengajian ini juga dimeriahkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Asep Kholis Nurjamil.

Dalam acara ini, Pemerintah Provinsi Lampung juga menunjukkan kepedulian sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Dengan tema “Semangat Hijrah Mewujudkan ASN BerAKHLAK”, pengajian ini menjadi wadah penting bagi masyarakat Lampung untuk merenungkan nilai-nilai agama dan nasionalisme dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *