BERITA

Sinergi Rumah BUMN dan PLN: Dorong UMKM Lebih Mahir dalam Dunia Online Melalui Pelatihan Digital Marketing

138
×

Sinergi Rumah BUMN dan PLN: Dorong UMKM Lebih Mahir dalam Dunia Online Melalui Pelatihan Digital Marketing

Sebarkan artikel ini
Rumah BUMN dan PLN Kolaborasi Adakan Pelatihan Digital Marketing, Dorong UMKM Makin Mahir Jualan Online
Rumah BUMN dan PLN Kolaborasi Adakan Pelatihan Digital Marketing, Dorong UMKM Makin Mahir Jualan Online

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, melalui Rumah BUMN Bandar Lampung, telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan digital marketing.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan strategi penjualan online para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaan Rumah BUMN Bandar Lampung.

Sebanyak 28 UMKM turut serta dalam pelatihan yang dilaksanakan, yang menghadirkan seorang Coach and Professional Trainer Digital Marketing sebagai narasumber utama.

Pelatihan tidak hanya berfokus pada aspek teoritis, tetapi juga memberikan pendampingan praktik secara langsung kepada peserta.

Saleh Siswanto, General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, menyampaikan komitmen PLN dalam mendukung program-program Rumah BUMN Bandar Lampung.

Ia mengungkapkan harapannya agar pelaku UMKM dapat memanfaatkan secara optimal berbagai fitur digital, terutama dalam penggunaan media sosial dan e-commerce untuk memasarkan produk mereka.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, UMKM akan semakin mahir dalam memanfaatkan berbagai fitur di dunia digital. Kualitas produk UMKM tidak kalah dengan produk retail, namun strategi pemasaran seringkali belum optimal,” ujar Saleh.

Selaku narasumber utama, Edi Darmawansah, seorang Coach and Professional Trainer Digital Marketing, memberikan wawasan bahwa pelaku UMKM perlu menjadi lebih cekatan dalam menjemput calon pembeli.

Dengan mengoptimalkan fitur dari sosial media dan e-commerce, pelaku UMKM dapat memperluas pasar mereka.

“Pada pelatihan hari ini, kami tidak hanya memberikan materi teoritis kepada pelaku UMKM, tetapi juga memberikan pelatihan praktik untuk membuat fitur website online sederhana. Fitur ini dapat dimanfaatkan pelaku UMKM dalam menampilkan katalog, kontak, promosi, dan informasi lainnya,” jelas Edi Darmawansah.

Salah satu peserta pelatihan, Lely Anggraini, pemilik UMKM “Lely Cake Lapis Legit,” mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Digital Marketing dari Rumah BUMN Bandar Lampung.

“Saya merasa sangat senang karena selama bergabung di Rumah BUMN Bandar Lampung banyak sekali pelatihan yang dapat meningkatkan pengetahuan saya dalam menjalankan bisnis, terlebih lagi narasumber yang dihadirkan selalu praktisi atau eksper di bidang UMKM. Terima kasih Rumah BUMN dan PLN,” tutupnya dengan senyuman.

Kegiatan pelatihan ini membuktikan bahwa kolaborasi antara Rumah BUMN dan PLN Lampung tidak hanya berfokus pada penyediaan fasilitas, tetapi juga pada peningkatan kapasitas dan keterampilan para pelaku UMKM, sehingga mereka dapat bersaing secara efektif di era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *