BERITA

Upaya Mahasiswa Unila dalam Menyosialisasikan Pencegahan Narkoba di Cugung Lampung Selatan Melalui Program KKN

46
×

Upaya Mahasiswa Unila dalam Menyosialisasikan Pencegahan Narkoba di Cugung Lampung Selatan Melalui Program KKN

Sebarkan artikel ini
KKN di Cugung Lampung Selatan, Mahasiswa Unila Fokuskan Pencegahan Narkoba ke Masyarakat
KKN di Cugung Lampung Selatan, Mahasiswa Unila Fokuskan Pencegahan Narkoba ke Masyarakat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mahasiswa yang tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lampung (Unila) mengambil inisiatif untuk menggelar kegiatan pembinaan dan sosialisasi pencegahan narkoba di Desa Cugung, Rajabasa, Lampung Selatan.

Acara tersebut berlangsung di Balai Kampung Cugung pada Kamis (25/1/2024).

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung Selatan, Sumarman, yang juga merupakan Penyuluh Narkoba Ahli Muda.

Sumarman dan tim penyuluhan turut ambil bagian dalam kegiatan ini untuk memberikan materi kepada masyarakat Desa Cugung terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Nayla Syaqirotul Rizkiyah, Ketua Pelaksana kegiatan, menyatakan harapannya agar materi dari BNN dapat memberikan wawasan kepada masyarakat Desa Cugung mengenai bahaya narkoba.

“Output kegiatan ini diharapkan masyarakat Desa Cugung dapat memahami arti penting tentang bahaya narkoba, serta kiat-kiat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Nayla.

Selain fokus pada penyuluhan kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dampak negatif narkoba.

Pemahaman ini dianggap penting dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Koordinator KKN Desa Cugung, Surya Insani, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat desa, tetapi juga diharapkan dapat mencapai output yang diinginkan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Desa Cugung dan outputnya dapat tercapai,” tambah Surya.

Kegiatan pembinaan dan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Desa Cugung, Safrudin Ali, dan dihadiri oleh sekitar 45 warga beserta aparatur desa Cugung.

Inisiatif mahasiswa KKN ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di tingkat masyarakat, menciptakan kesadaran, dan memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dan komunitas setempat.