BERITA

Transformasi Agraris Unggul: Bupati Lampung Selatan Fokus Tingkatkan Jaringan Jalan Tani dalam Musrenbang Penengahan

228
×

Transformasi Agraris Unggul: Bupati Lampung Selatan Fokus Tingkatkan Jaringan Jalan Tani dalam Musrenbang Penengahan

Sebarkan artikel ini
Penghasil Jagung Terbesar, Bupati Lampung Selatan Prioritaskan Infrastruktur Jalan Tani di Musrenbang Penengahan
Penghasil Jagung Terbesar, Bupati Lampung Selatan Prioritaskan Infrastruktur Jalan Tani di Musrenbang Penengahan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, secara resmi membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Penengahan tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Banyu Urip, Desa Kuripan, Penengahan pada Senin (29/1/2024).

Acara ini menjadi platform penting untuk merumuskan rencana pembangunan yang mendukung pertanian, infrastruktur, dan kemandirian masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto memaparkan bahwa Kecamatan Penengahan telah berhasil menjadi penghasil utama jagung di Lampung Selatan, mencapai produksi sebanyak 106.653 ton.

Ia menegaskan pentingnya mendukung sektor pertanian, terutama pertanian perkebunan jagung, padi, dan cabai yang menjadi bagian integral dari budaya lokal.

“Kami melihat bahwa di sini, ada keberlanjutan dalam pertanian perkebunan jagung, padi, cabai, dan lainnya. Ini adalah hal yang harus diprioritaskan,” ujar Nanang Ermanto.

Baca Juga:  Pemerintah Memulai Perbaikan Jalan Simpang Daya Murni Tubaba Setelah Menerima Dana Rp3,01 Miliar

Selain itu, ia menyoroti kebutuhan pembangunan infrastruktur jalan tani untuk memastikan akses yang baik dan mendukung pertanian.

Bupati juga mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk memanfaatkan ruang terbuka dan bersama-sama berkontribusi dalam membangun ketahanan pangan, sektor pertanian, ekonomi, dan aspek lainnya. “Kita perlu membranding diri untuk mencapai kemandirian,” tambahnya.

Nanang Ermanto tidak lupa memberikan pesan kepada penyuluh di Kecamatan Penengahan. Selain memberikan bantuan, ia menekankan pentingnya pendampingan agar masyarakat dapat menghasilkan secara berkelanjutan.

Harapannya, bantuan dari pemerintah daerah dan pusat dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik.

Dalam mengakhiri sambutannya, Bupati Nanang Ermanto berharap agar semua upaya pembangunan yang dilakukan dapat berdampak positif dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Rahasia Tersembunyi Pasutri Lampung Selatan: Dari Gayahidup Foya-Foya Hingga Menjadi Sindikat Ganjal ATM di Bandar Lampung, Sudah Tujuh Kali Mereka Beraksi!

“Mari bersama-sama kita wujudkan Lampung Selatan yang lebih baik dan mandiri,” pungkasnya. Acara Musrenbang Kecamatan Penengahan 2024 diharapkan menjadi tonggak penting dalam merencanakan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *