BERITA

Unila Menyuguhkan Inovasi dan Prestasi Mahasiswa pada Pekan Raya Lampung 2023

61
×

Unila Menyuguhkan Inovasi dan Prestasi Mahasiswa pada Pekan Raya Lampung 2023

Sebarkan artikel ini
Pekan Raya Lampung 2023, Unila Pamerkan Produk Inovasi Hingga Prestasi Mahasiswa ke Pengunjung
Pekan Raya Lampung 2023, Unila Pamerkan Produk Inovasi Hingga Prestasi Mahasiswa ke Pengunjung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) bangga berpartisipasi dalam Pekan Raya Lampung tahun 2023, sebuah acara tahunan yang menjadi salah satu pameran terbesar di Lampung.

Acara ini menghadirkan berbagai hasil pembangunan, produk unggulan, serta inovasi dari industri kecil, UMKM, koperasi, dan banyak lagi.

Pekan Raya Lampung tahun 2023 digelar atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, dengan tema utama “Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya.”

Acara ini berlangsung mulai tanggal 6 hingga 21 Oktober 2023 di PKOR Way Halim.

Unila, sebagai salah satu institusi pendidikan ternama di Lampung, ikut meramaikan acara ini dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Lampung.

Universitas ini menghadirkan berbagai produk inovatif, prestasi dari dosen dan mahasiswa, serta layanan informasi terkait pendidikan dan kesehatan di stan pamerannya, yang strategis terletak dekat dengan pintu masuk acara.

Dalam stan Unila, para perwakilan dari berbagai fakultas, unit kerja, dan lembaga yang berada di bawah naungan universitas ini memamerkan produk-produk unggulannya.

Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk memamerkan prestasi dan inovasi Unila, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara universitas dan masyarakat Lampung yang telah lama menjadi bagian integral dari perkembangan daerah ini.

Pada acara pembukaan Pekan Raya Lampung 2023 yang diselenggarakan pada Jumat, 6 Oktober 2023, Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Unila, Budi Sutomo S.Si., M.Si., turut hadir.

Acara pembukaan ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, yang menandai dimulainya perhelatan besar ini.

Pekan Raya Lampung adalah ajang yang diselenggarakan dengan berbagai tujuan mulia.

Selain sebagai sarana untuk menyampaikan informasi, promosi, dan publikasi mengenai capaian-capaian program dan aktivitas pembangunan di Lampung, acara ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih menghargai pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah dan para stakeholder lainnya.

Tidak hanya itu, Pekan Raya Lampung juga memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menjadi ajang promosi produk-produk, terutama yang berasal dari Lampung, melalui beragam karya dan jasa yang dipamerkan.

Ini adalah momen berharga bagi para pelaku usaha kecil dan menengah serta industri lokal untuk menampilkan produk-produk mereka kepada khalayak lebih luas.

Unila melalui partisipasinya dalam Pekan Raya Lampung 2023 telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan daerah serta berkontribusi positif bagi masyarakat Lampung.

Dengan berbagai inovasi dan prestasi yang ditampilkan, Unila semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka yang berperan penting dalam kemajuan Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *