BERITA

Menuju PON 2024: Atlet Lampung Mulai Pemusatan Latihan Setelah Lolos Awal Oktober 2023

87
×

Menuju PON 2024: Atlet Lampung Mulai Pemusatan Latihan Setelah Lolos Awal Oktober 2023

Sebarkan artikel ini
Awal Oktober 2023, Atlet Lampung Lolos PON 2024 Mulai Jalani Pemusatan Latihan
Awal Oktober 2023, Atlet Lampung Lolos PON 2024 Mulai Jalani Pemusatan Latihan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sejumlah atlet cabang olahraga (Cabor) di Lampung, yang telah berhasil melewati babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, kini memasuki tahap pelatihan daerah (Pelatda).

Amalsyah Tarmizi, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, mengungkapkan bahwa KONI Lampung memiliki motto yang kuat: bersatu, berprestasi, dan berjaya.

Mereka memiliki tanggung jawab besar dalam mencapai prestasi gemilang pada PON yang akan datang di Aceh dan Sumatera Utara.

“Meskipun tugas ini tidak ringan, namun kami harus melakukannya. Oleh karena itu, semua Cabor yang berhasil lolos ke PON diharapkan untuk segera merencanakan program kerja selanjutnya saat memasuki pelatihan provinsi atau training centre (TC) yang akan dimulai pada awal Oktober 2023,” kata Amalsyah Tarmizi dalam pernyataannya pada Senin (9/10/2023).

Dengan demikian, Amalsyah Tarmizi mengingatkan semua pengurus Cabor prestasi dan fungsional untuk tetap berkoordinasi, bekerja sama, dan menjaga kesatuan dalam persiapan mereka.

Para atlet yang berhasil lolos ke PON dan yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera, akan mulai menjalani program Pelatda mulai 1 Desember 2023.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan persiapan yang cukup baik sebelum berkompetisi di PON 2024.

“Setelah Desember 2023, akan ditentukan berapa banyak atlet yang berhasil lolos dan akan mewakili Lampung di PON Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024,” tambah Amalsyah Tarmizi.

Dengan semangat dan kerja keras, atlet-atlet Lampung bersiap untuk meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama provinsi mereka di PON mendatang. Semoga persiapan mereka berjalan lancar dan berhasil mencapai hasil yang membanggakan.