BERITA

Perhatian Bupati Lampung Selatan: Rumah Tak Layak Huni Nenek Ngadiem di Maja Kalianda Dibantu untuk Diperbaiki

17
×

Perhatian Bupati Lampung Selatan: Rumah Tak Layak Huni Nenek Ngadiem di Maja Kalianda Dibantu untuk Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Rumahnya tak Layak Huni, Bupati Lampung Selatan Bantu Bedah Rumah Nenek Ngadiem di Maja Kalianda
Rumahnya tak Layak Huni, Bupati Lampung Selatan Bantu Bedah Rumah Nenek Ngadiem di Maja Kalianda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Nenek Ngadiem (68), yang tinggal di Dusun II, Desa Maja, Kecamatan Kalianda, merasa sangat bahagia karena mendapatkan bantuan bedah rumah langsung dari Bupati Lampung Selatan.

Sebagai salah satu warga miskin di Kecamatan Kalianda, kehadiran orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat membawa kegembiraan tak terhingga baginya.

Bantuan bedah rumah dalam bentuk uang tunai sebesar Rp20 juta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kepada Ngadiem pada hari Minggu (24/3/2024).

Selain mendapatkan bantuan uang tunai, Ngadiem juga menerima paket bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari.

“Nanti duit ini dipegang Pak Camat untuk membeli bahan bangunan,” ungkap Nanang Ermanto.

“Terima kasih, semoga Pak Bupati beserta jajarannya selalu diberi kesehatan dan kelancaran rejeki,” ucap Ngadiem, merespons perkataan dari Bupati.

Pembangunan rumah layak huni melalui program Gerakan Sedekah Seribu Rupiah (Geserbu) atau ‘bedah rumah’ terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Program Geserbu ini adalah bukti nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terhadap rumah tangga kurang mampu dan upaya menekan kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

Selama tahun 2023, di bawah kepemimpinan Bupati H. Nanang Ermanto, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berhasil melakukan program bedah rumah sebanyak 1.098 unit.

Dari jumlah tersebut, 702 unit dibantu dari anggaran APBD, sementara sisanya berasal dari Program Gerakan Sedekah Seribu (Geserbu), Baznas, dan CSR dari pihak swasta.

Nanang menyatakan, dalam upaya mengatasi rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan, pemerintah daerah turun langsung untuk memberikan bantuan bedah rumah.

Untuk itu, Nanang meminta kepada camat dan kepala desa untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan sekitarnya jika ada warganya yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Pak camat dan kepala desa, ajaklah masyarakat Anda untuk gotong royong membantu pembangunan rumah ibu Ngadiem. Camat ini akan bertindak sebagai koordinator, sementara ibu tinggal anteng saja. Siapa sangka, rumahnya akan segera jadi, Bu,” kata Nanang.

Sementara itu, Ngadiem menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, beserta jajaran.

“Saya sangat bersyukur. Terima kasih, Pak, atas bantuan Anda. Jujur, saya sangat senang sekali dengan bantuan yang diberikan,” ungkap Ngadiem dengan tulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *