BERITA

Kerjasama Inovatif Pemkot Metro dan Bank BCA: Mempermudah Pembayaran Pajak Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat

50
×

Kerjasama Inovatif Pemkot Metro dan Bank BCA: Mempermudah Pembayaran Pajak Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pemkot Metro dan Bank BCA Teken Kerjasama Permudah Masyarakat Bayar Pajak Daerah
Pemkot Metro dan Bank BCA Teken Kerjasama Permudah Masyarakat Bayar Pajak Daerah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menjalin kerjasama strategis guna memperluas kanal pembayaran pajak daerah, sebuah langkah signifikan yang diresmikan pada Senin (20/11/2023).

Buyung Husin, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Metro, menyatakan komitmen kuat bank tersebut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satu wujud dari komitmen ini adalah melalui inisiatif kerjasama dengan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Metro, dengan tujuan menyajikan solusi cash management yang efisien.

“Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan BPPRD Metro kepada BCA untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat, memberikan solusi keuangan yang praktis dan nyaman,” ujar Buyung Husin.

Dalam konteks ini, kerjasama ini juga sejalan dengan visi BCA sebagai salah satu pilar perbankan nasional.

Slogan BCA yang menyatakan “Senantiasa di Sisi Ada” merefleksikan tekad mereka untuk menjadi one-stop solution bagi kebutuhan pembayaran masyarakat.

“Kerjasama ini memungkinkan masyarakat menikmati kemudahan pembayaran pajak daerah secara non-tunai. Dalam waktu dekat, ATM BCA akan menjadi salah satu sarana pembayaran pajak yang dapat diakses masyarakat,” tambah Buyung Husin.

Lebih lanjut, BCA berencana untuk memperluas pilihan kanal transaksi agar semakin memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

Buyung Husin berharap, langkah ini dapat merangsang kemudahan pembayaran pajak dan mendukung peningkatan penerimaan pendapatan daerah.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi BCA dalam menyediakan solusi pembayaran pajak daerah.

“Mewakili masyarakat Metro, kami sangat berbangga bisa bekerjasama dengan BCA yang memberikan fasilitas untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah,” ungkap Wahdi Siradjuddin.

Bagi Wali Kota Wahdi, dukungan dari Bank BCA sebagai mitra yang dekat dengan masyarakat merupakan kontribusi positif dalam memberikan akses ke pembiayaan, yang menjadi salah satu pendorong utama peningkatan pendapatan daerah, khususnya di Kota Metro.

Kerjasama ini diharapkan tidak hanya mempermudah pembayaran pajak, tetapi juga membantu dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *