BERITA

Prestasi Memukau: Dua Pelajar Lampung Bersinar sebagai Paskibraka Nasional 2023

158
×

Prestasi Memukau: Dua Pelajar Lampung Bersinar sebagai Paskibraka Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
Prestasi Memukau Dua Pelajar Lampung Bersinar sebagai Paskibraka Nasional 2023
Prestasi Memukau Dua Pelajar Lampung Bersinar sebagai Paskibraka Nasional 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua pelajar yang berasal dari Bandar Lampung dan Lampung Selatan telah berhasil meraih prestasi gemilang sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023.

Mereka akan mewakili Provinsi Lampung dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 yang akan digelar pada 17 Agustus 2023.

Agita Nazara, siswi dari SMAN 2 Bandar Lampung, dan Frans Timothy Prawira Siallagan, siswa dari SMA Kebangsaan Lampung Selatan, adalah dua sosok yang akan mengibarkan bendera merah putih di level nasional.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, memberikan apresiasi kepada keduanya atas prestasi yang diraih.

Darminto mengungkapkan rasa bangga dan mengingatkan bahwa proses seleksi dan tes panjang telah mereka jalani sejak 15 Mei 2023.

Sebanyak 85 pelajar dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung berpartisipasi dalam seleksi Paskibraka 2023 perwakilan Lampung.

Keterlibatan Agita Nazara dan Frans Timothy diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak muda di Lampung.

“Saya mengucapkan selamat kepada Agita Nazara dan Frans Timothy Prawira Siallagan yang terpilih mewakili Provinsi Lampung sebagai anggota Paskibraka Nasional.

Kehadiran kalian akan membawa manfaat bagi bangsa dan menjadi teladan serta harapan bagi anak muda di Provinsi Lampung,” ujar Fahrizal Darminto saat menerima audiensi siswa terpilih di VIP Bandara Raden Inten II Lampung pada Jumat, 14 Juli 2023.

Agita Nazara, sebagai salah satu siswi perwakilan Lampung, mengaku sangat terharu dan merasa bersyukur atas pencapaiannya.

Ia menyadari bahwa seleksi Paskibraka Nasional 2023 tingkat daerah merupakan tantangan yang kompetitif.

Selama proses seleksi tersebut, Agita Nazara menjalani latihan dan mendoakan yang terbaik.

“Dalam perjalanan mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2023, saya merasa sangat terharu. Saya fokus berlatih dan berdoa sepanjang waktu,” ungkap Agita Nazara.

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh Frans Timothy Prawira Siallagan. Ia merasa sangat bersyukur, bangga, dan terharu atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun 2023 ini.

Bagi Frans Timothy, kepercayaan tersebut merupakan suatu keberkahan dalam hidupnya.

Keberhasilan Agita Nazara dan Frans Timothy sebagai anggota Paskibraka Nasional merupakan bukti dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengibarkan semangat patriotisme dan cinta tanah air.

Diharapkan prestasi mereka dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk terus berjuang dan menginspirasi kehidupan bangsa.

Paskibraka Nasional 2023 menjadi momen yang bersejarah bagi Provinsi Lampung, sekaligus mengukuhkan peran penting pemuda dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *