BERITA

Langkah Terdepan Tim Sepakbola Lampung Menuju PON 2024 Setelah Menang Tipis dari Jambi di Porwil Sumatera

215
×

Langkah Terdepan Tim Sepakbola Lampung Menuju PON 2024 Setelah Menang Tipis dari Jambi di Porwil Sumatera

Sebarkan artikel ini
Menang Tipis dari Jambi di Porwil Sumatera, Tim Sepakbola Lampung Jaga Asa Lolos PON 2024
Menang Tipis dari Jambi di Porwil Sumatera, Tim Sepakbola Lampung Jaga Asa Lolos PON 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim sepakbola Lampung meraih kemenangan bersejarah dalam gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Minggu (5/11/2023).

Kemenangan ini menjadi langkah awal yang sangat penting bagi Lampung dalam perjalanan mereka menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Dalam pertandingan sengit, tim asuhan Pelatih Kepala Muhamad Nasir berhasil mengalahkan Jambi dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Lampung tercipta pada menit ke-16, berkat gol indah yang dicetak oleh striker handal, Irvan Darma Saputra.

Sepakan kerasnya menghujam gawang Jambi yang dijaga oleh Juanda, memastikan kemenangan untuk Lampung.

Manajer Tim Sepakbola Lampung, Yoga Swara, menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan perdana ini. Ia juga meminta para pemainnya untuk terus berjuang keras di laga-laga berikutnya.

Yoga Swara yakin bahwa semua tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai hasil terbaik.

“Kita terus berdoa dan berusaha agar di pertandingan-pertandingan berikutnya, kita bisa meraih hasil maksimal. Saya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung agar kita mampu meraih kemenangan dan melangkah ke babak berikutnya,” kata Yoga Swara, pada Senin (6/11/2023).

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Lampung, Mursalin Lamo, juga merasa bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh Lampung.

Mursalin juga berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Lampung untuk memotivasi tim sepakbola Lampung dalam pertandingan berikutnya.

“Kami mohon doa untuk tim sepakbola Lampung agar terus meraih kemenangan. Kami juga memberikan dukungan penuh kepada para pemain agar mereka mencapai hasil sempurna,” ujar Mursalin Lamo.

Pertandingan selanjutnya akan berlangsung pada 7 November 2023, ketika Lampung akan menghadapi Bengkulu di Stadion Utama Riau.

Laga terakhir mereka akan melawan tuan rumah, Riau, pada 9 November 2023, juga di Stadion Utama Riau.

Porwil Sumatera 2023 merupakan babak kualifikasi PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara, yang diadakan di Riau sebagai tuan rumah.

Selama gelaran Porwil ini, akan ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan sepakbola menjadi salah satu di antaranya.

Lampung berharap dapat terus menunjukkan penampilan terbaik mereka dan meraih tiket untuk berlaga di PON 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *