BERITA

Transformasi Infrastruktur Kampung Bumi Sentosa: Jalan Utama Direvitalisasi dengan Dana Desa Rp99,3 Juta

78
×

Transformasi Infrastruktur Kampung Bumi Sentosa: Jalan Utama Direvitalisasi dengan Dana Desa Rp99,3 Juta

Sebarkan artikel ini
Pakai Dana Desa Rp99,3 Juta, Jalan Utama di Kampung Bumi Sentosa Tulang Bawang Direhab Rabat Beton
Pakai Dana Desa Rp99,3 Juta, Jalan Utama di Kampung Bumi Sentosa Tulang Bawang Direhab Rabat Beton

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tahun anggaran 2024, Pemerintah Kampung Bumi Sentosa, yang terletak di Rawajitu Timur, Tulang Bawang, telah meluncurkan sebuah proyek pembangunan yang menjanjikan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Proyek ini mencakup pembangunan rabat beton pada jalan utama kampung, dengan total anggaran sebesar Rp99,3 juta yang berasal dari Dana Desa (DD).

Kepala Kampung Bumi Sentosa, Candra Roni Sagita, menjelaskan bahwa perehaban jalan menggunakan rabat beton ini diprioritaskan untuk beberapa titik ruas jalan utama yang mengalami kerusakan signifikan, khususnya yang masuk dalam kategori rusak berat.

“Kami telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi jalan di kampung ini, dan titik-titik yang paling membutuhkan perbaikan telah dipilih untuk dilakukan perehaban,” kata Candra Roni pada hari Senin (22/4/2024).

Sementara itu, Sekretaris Kampung Bumi Sentosa, Jajak Indrawan, menjelaskan bahwa pengerjaan rehabilitasi jalan ini melibatkan tenaga kerja lokal dari warga Bumi Sentosa sendiri.

Proyek ini memiliki spesifikasi yang mencakup panjang jalan sekitar 480 meter, lebar 0,80 meter, dan ketebalan 0,10 meter. Hingga saat ini, progres pengerjaan telah mencapai 50 persen.

“Hingga kini, presentase pekerjaan masih 50%, dan kami berharap dapat menyelesaikannya sesuai dengan rencana. Hal ini akan memberikan akses yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan di Kampung Bumi Sentosa,” ungkap Jajak Indrawan.

Dengan adanya proyek ini, diharapkan infrastruktur jalan di Kampung Bumi Sentosa dapat ditingkatkan secara signifikan, yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif bagi mobilitas dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *