BERITA

Tumbuhkan Persaudaraan dan Semangat Kebersamaan Melalui Tradisi Halal Bihalal: Pengurus P3UW Lampung Berupaya Mempererat Silaturahmi untuk Menghidupkan Kembali Kejayaan Dipasena

67
×

Tumbuhkan Persaudaraan dan Semangat Kebersamaan Melalui Tradisi Halal Bihalal: Pengurus P3UW Lampung Berupaya Mempererat Silaturahmi untuk Menghidupkan Kembali Kejayaan Dipasena

Sebarkan artikel ini
Lewat Halal Bihalal, Pengurus P3UW Lampung Pererat Silaturahmi Bangkitkan Kejayaan Dipasena
Lewat Halal Bihalal, Pengurus P3UW Lampung Pererat Silaturahmi Bangkitkan Kejayaan Dipasena

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu, 21 April 2024, Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UWL) menggelar acara Halal Bihalal dan silaturahmi menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Sekretariat P3UWL yang terletak di Rawajitu Timur, Tulang Bawang.

Ketua P3UW Lampung, Suratman, menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota serta memperkuat persatuan antar pengurus dan lembaga di Kecamatan Rawajitu Timur.

“Kami juga mengundang Pemerintahan Kecamatan Rawajitu Timur beserta pemerintahan kampung, dan mengajak mereka untuk tetap bersinergi dalam upaya membangun Bumi Dipasena,” ungkap Suratman.

Selain mempererat hubungan sosial, dalam acara tersebut juga disampaikan perkembangan terkini mengenai rencana pemerintah yang bertujuan untuk menghidupkan kembali kejayaan Dipasena.

Suratman tak lupa mengingatkan seluruh masyarakat Rawajitu Timur untuk tetap menjaga suasana pertambakan Dipasena agar tetap kondusif.

Acara Halal Bihalal juga dimeriahkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Jumio.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Jumio menekankan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan memelihara persatuan di antara umat beragama.

“Tugas pemimpin, salah satunya adalah bagaimana menciptakan kekompakan dan persatuan dengan terus berinovasi, serta menjaga amanah yang diembannya, sehingga akan hadir kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Ustadz Jumio.

Acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh Pimpinan P3UW Lampung beserta seluruh jajarannya, Pengurus Istana, Camat Rawajitu Timur beserta Kepala Kampung se-Rawajitu Timur, Danramil Rawajitu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kecamatan Rawajitu Timur, menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan antarwarga dan membangun sinergi dalam pembangunan wilayah.

Respon (2)

  1. Asking questions are actually pleasant thing if you are not understanding anything completely, except this post offers pleasant understanding even.

  2. Greetings! This is my first visit to your blog! We are a collection of volunteers
    and starting a new project in a community in the same niche.

    Your blog provided us useful information to work on. You have done a wonderful job!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *