BERITA

Tanggapan Positif Rektor Universitas Malahayati terhadap Kolaborasi Riset Kesehatan dengan Tim BRIN

77
×

Tanggapan Positif Rektor Universitas Malahayati terhadap Kolaborasi Riset Kesehatan dengan Tim BRIN

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Malahayati Sambut Positif Kolaborasi Riset Kesehatan dengan Tim BRIN
Rektor Universitas Malahayati Sambut Positif Kolaborasi Riset Kesehatan dengan Tim BRIN

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dr. Achmad Farich, dr., MM, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, dengan penuh antusias menerima kunjungan dari Tim Pusat Riset Biomedis Organisasi Riset Kesehatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Lt.5 Universitas Malahayati Bandar Lampung pada Senin (22/5/2024) tersebut menjadi momen penting untuk menjalin kerjasama yang erat dalam pengembangan riset kesehatan.

Tujuan utama dari kunjungan Tim BRIN adalah untuk meningkatkan kualitas dan meluaskan kolaborasi riset kesehatan dengan Universitas Malahayati.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Dr. Sunarno, M. Si.Med., selaku Kepala Pusat Riset Biomedis Organisasi Riset Kesehatan BRIN, menyampaikan dorongan kuat untuk melaksanakan kolaborasi riset antar institusi sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas riset di bidang kesehatan.

Prof. Sunarno menjelaskan bahwa BRIN memiliki 7 organisasi riset kesehatan yang berfokus pada berbagai aspek penting, mulai dari riset biomedis hingga riset biologi molekuler dan veteriner.

Dia juga menyoroti pentingnya kolaborasi antaruniversitas sebagai salah satu aspek kunci dalam proposal-proposal riset BRIN.

Dalam tanggapannya, Rektor Universitas Malahayati menyambut baik kehadiran Tim BRIN di kampusnya.

Beliau menyatakan bahwa kerjasama ini tidak hanya akan memperkuat komunikasi antar institusi, tetapi juga membuka peluang untuk membangun kerjasama penelitian yang akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Toni Prasetia, dr., Sp.PD.,FINASIM, selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, menyampaikan harapannya bahwa dengan dukungan dari BRIN, fakultas ini dapat meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakatnya.

Dia juga menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan, termasuk melalui pendirian program S2 dan S3 di bidang biomedis.

Dukungan dari pihak BRIN diharapkan akan membuka peluang bagi para dosen dan mahasiswa Universitas Malahayati untuk mendapatkan ilmu tambahan dan pengalaman riset yang berharga.

Hal ini dianggap sebagai langkah strategis dalam menjaga dan meningkatkan reputasi serta kontribusi universitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang kesehatan.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi awal dari kerjasama yang erat antara Universitas Malahayati dan BRIN, tetapi juga menjadi momentum untuk lebih banyak aksi dalam kegiatan penelitian di masa depan.

Harapannya, kolaborasi ini akan menghasilkan riset-riset berkualitas tinggi yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *