BERITA

Optimisme Partai Gerindra Lampung Menyongsong Kursi Tertinggi

257
×

Optimisme Partai Gerindra Lampung Menyongsong Kursi Tertinggi

Sebarkan artikel ini
Partai Gerindra Lampung Optimis Raih Kursi Tertinggi
Partai Gerindra Lampung Optimis Raih Kursi Tertinggi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Gerindra Lampung diprediksi akan meraih suara tertinggi dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar, pada Selasa (20/2/2024).

Giri mengungkapkan bahwa setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra di Kabupaten/Kota telah mengantongi bukti fisik hasil perhitungan suara (C) dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang saat ini sedang dalam proses penginputan sistem di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

“Saat ini proses penginputan sudah mencapai lebih dari 90%. Tetapi kami sudah memprediksi berapa perolehan kursi di setiap kabupaten kota maupun provinsi,” ungkapnya.

Menurut Giri, berdasarkan data yang dikumpulkan, kemungkinan perolehan kursi di tingkat provinsi akan mencapai lebih dari 17 kursi di DPRD Lampung.

Baca Juga:  Lebaran Mudik: Enam Jalan Tol Baru Beroperasi Fungsional dan Gratis, Termasuk Tiga di Sumatera

“Dengan perolehan ini, kemungkinan akan mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Lampung. Dan target petahana plus satu dapat tercapai,” tambahnya.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung. Giri menyatakan bahwa penginputan ini dilakukan sebagai data tandingan saat terjadi pleno di KPU.

“Kita mengajak seluruh peserta Pemilu untuk bersikap jujur dan adil, dan kita harus menerima apa yang telah diberikan oleh masyarakat,” tegasnya.

Dengan keyakinan yang kuat dan hasil prediksi yang menggembirakan, Partai Gerindra Lampung optimis akan meraih kemenangan besar dalam Pemilu 2024, menegaskan posisinya sebagai salah satu kekuatan politik utama di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *