BERITA

Serangan Menyasar Markas Polda Lampung Mendekati Hari Raya, Kabid Humas: Penyelidikan Masih Berlangsung

79
×

Serangan Menyasar Markas Polda Lampung Mendekati Hari Raya, Kabid Humas: Penyelidikan Masih Berlangsung

Sebarkan artikel ini
Jelang Lebaran, Markas Polda Lampung Ditembaki Orang Bermobil, Kabid Humas Masih Diselidiki
Jelang Lebaran, Markas Polda Lampung Ditembaki Orang Bermobil, Kabid Humas Masih Diselidiki

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Markas Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menjadi sasaran serangan tak terduga pada Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 04.06 WIB, ketika seorang pelaku yang belum dikenal membuka tembakan ke arah mobil petugas.

Peristiwa ini menggemparkan warga sekitar dan menyulut kekhawatiran atas keamanan di wilayah tersebut.

Informasi mengenai insiden ini pertama kali muncul ketika seorang pelaku yang mengendarai mobil Toyota VRZ warna putih mengikuti dan kemudian memalangkan mobil anggota polisi di Jalan Ryacudu, Lampung Selatan.

Kejadian ini terjadi tepat di depan Rumah Makan Nasi Kapau Minang Indah.

Ketegangan semakin meningkat ketika pelaku keluar dari mobil dan menodongkan senjata api ke arah petugas.

Dalam upaya menghindari serangan tersebut, petugas segera memutar balik mobilnya menuju Markas Polda Lampung, sambil terus diserang dengan tembakan.

Saat melintasi Gerbang Polda Lampung, suara tembakan terdengar oleh petugas piket penjagaan dan piket Provost Polda Lampung.

Pelaku yang tak dikenal itu kemudian kabur ke arah Sukarame Bandar Lampung setelah melepaskan beberapa tembakan lagi dari mobilnya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, menyatakan bahwa insiden tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Lampung.

“Suara letusan tersebut diduga terjadi secara bersamaan dengan adanya kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi di depan markas Polda Lampung, menambah kompleksitas dalam penyelidikan peristiwa ini,” ungkapnya.

Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan menunggu informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan penyelidikan insiden ini.

Kejadian tersebut memunculkan kekhawatiran akan keamanan di Lampung dan menyoroti pentingnya upaya pencegahan serta penegakan hukum yang lebih ketat untuk menjaga stabilitas daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *