BERITA

Tragedi Api: Rumah Warga Benteng Jaya Kota Agung Tanggamus Dilalap, Sisakan Hanya Pakaian pada Tubuh

36
×

Tragedi Api: Rumah Warga Benteng Jaya Kota Agung Tanggamus Dilalap, Sisakan Hanya Pakaian pada Tubuh

Sebarkan artikel ini
Rumah Warga Benteng Jaya Kota Agung Tanggamus Ludes Terbakar, HanyaTersisa Pakaian di Badan
Rumah Warga Benteng Jaya Kota Agung Tanggamus Ludes Terbakar, HanyaTersisa Pakaian di Badan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pekon Benteng Jaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, diguncang oleh kebakaran yang melahap habis rumah milik Jahidi (43) pada Sabtu (9/3/2024).

Kejadian tragis ini menimbulkan keprihatinan di antara warga setempat, dengan hanya tersisa pakaian di badan sebagai saksi bisu dari apa yang dahulu merupakan tempat tinggal bagi Jahidi dan keluarganya.

Menurut Samingun, Ketua RT 05/02 di Pedukuhan Gotong Royong, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Jahidi sedang mengantarkan keluarganya yang sakit, sementara istrinya masih berada di makam keluarga dalam rangka nyekar menjelang Ramadan.

“Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah tidak berada di lokasi karena ada keperluan dan istrinya masih ke makam keluarga. Di lingkungan itu memang sepi, baru ada tiga rumah termasuk milik Jahidi,” jelas Samingun.

Upaya awal pemadaman dilakukan oleh warga setempat sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Namun, karena material bangunan rumah Jahidi yang terbuat dari papan dan gribik mudah terbakar, api dengan cepat meluas. Meskipun pemadam kebakaran datang untuk membantu, namun upaya mereka terbatas.

“Kami bersama berupaya keras tapi memang api cepat membesar. Tidak lama kemudian pemadam kebakaran datang ke lokasi membantu kami untuk memadamkan api,” tambah Samingun.

Kemungkinan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, dengan indikasi dari kulkas yang tidak dicabut dan suara dentuman keras yang terdengar dari arah kulkas.

Namun, hal ini masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

Warga sekitar juga memberikan sumbangan sekadarnya untuk membantu keluarga Jahidi yang kini harus memulai dari nol setelah kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka.

“Kami dan warga berinisiatif memberikan sumbangan sekadarnya, untuk membantu keluarga Jahidi. Sebab semuanya habis terbakar tanpa sisa,” ujar Samingun.

Kepedulian dan solidaritas dari masyarakat diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh Jahidi dan keluarganya dalam menghadapi masa sulit ini.

Semoga mereka segera mendapatkan kekuatan dan dukungan untuk bangkit kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *