BERITA

Prestasi Mahasiswa dan Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan Nasional dan Internasional

40
×

Prestasi Mahasiswa dan Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan Nasional dan Internasional

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa dan Dosen Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional
Universitas Teknokrat Indonesia Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa dan Dosen Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar acara Penghargaan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Internasional dan Nasional di Gedung Serba Guna (GSG) Dr. H. Nasrullah Yusuf, pada Sabtu (9/3/2024).

Sebanyak 142 mahasiswa Teknokrat Indonesia menerima penghargaan atas prestasi mereka di tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mahasiswa dan dosen yang berhasil menonjol dalam kurun waktu 2022-2023, meliputi bidang karya inovasi, akademik, olahraga, dan seni. Acara ini juga dihadiri oleh para orangtua mahasiswa.

Para mahasiswa berprestasi menerima sertifikat dan beasiswa dari Yayasan Pendidikan Teknokrat sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah mereka raih, yang turut mengharumkan nama almamater UTI.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., didampingi oleh Pembina Yayasan Teknokrat, Hj. Hernaini, S.S., M.Pd., Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Dewi Sukmasari, SE, MSA, Akt., CA., serta Wakil Rektor, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M.

Kegiatan juga dihadiri oleh jajaran pejabat internal Teknokrat Indonesia, serta para peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang sedang menempuh perkuliahan di Universitas Teknokrat Indonesia.

“Pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi adalah kegiatan tahunan kampus Teknokrat.

Hal ini untuk memberikan apresiasi kepada civitas akademika yang berhasil meraih prestasi di berbagai ajang perlombaan nasional dan internasional,” kata Rektor.

Selain penghargaan, terang Dr. Nasrullah, kepada mahasiswa, Penghargaan Mawapres kali ini juga menghargai para dosen pembimbing mahasiswa juara, serta mahasiswa pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asmaul Yusuf Teknokrat Indonesia.

“Dengan peningkatan prestasi Universitas Teknokrat Indonesia yang kian membanggakan, harapannya ajang penghargaan ini akan terus memupuk semangat kompetisi di antara mahasiswa dan dosen untuk terus menjadi juara di kancah dunia,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Mawapres, Auliya Rahman Isnain mengatakan mahasiswa diberikan peluang untuk mengikuti berbagai kegiatan baik dalam kegiatan kampus maupun di luar kampus untuk mengembangkan diri.

Menurutnya, mahasiswa berprestasi adalah mereka yang berhasil dalam bidang akademik dan non akademik serta aktif dalam berbagai kegiatan.

“Karena itu perlu diadakan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi ini yang diharapkan akan memacu mahasiswa-mahasiswa lain di Universitas Teknokrat Indonesia untuk lebih meningkatkan prestasinya dan meningkatkan kemampuan mahasiswa baik skill dan soft skillnya,” terang Auliya Rahman.

Dengan begitu, lanjutnya, para mahasiswa UTI dapat bersaing dan menghadapi tantangan zaman.

Penghargaan juga merupakan bentuk apresiasi dan perhatian UTI untuk mahasiswa yang telah mengharumkan nama baik kampus.

Auliya berharap, penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan yang kreatif, inovatif, produktif, dan memiliki sikap ilmiah serta professional.

Adapun mahasiswa yang mendapat penghargaan, antara lain di bidang bahasa Inggris, robotik, mobil listrik, olahraga, dan bidang seni.

Kemudian yang menghasilkan karya inovatif berupa pengembangan metavers, pembangkit listrik tenaga mikrohidro, dan optimasi debit air di Tanggamus.

Selain itu, pengembangan teknologi irigasi tetes berbasis IOTI juga mendapat apresiasi, begitu pula mahasiswa yang aktif dalam dewan kemakmuran masjid Asmaul Yusuf Universitas Teknokrat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *