BERITA

Seni Kriya Menjadi Sorotan Utama bagi Pelajar SMP di Metro

47
×

Seni Kriya Menjadi Sorotan Utama bagi Pelajar SMP di Metro

Sebarkan artikel ini
Pelajar SMP di Metro Dikenalkan Seni Kriya
Pelajar SMP di Metro Dikenalkan Seni Kriya

Media90 – Dewan Kesenian Metro (DKM) telah mengadakan sebuah workshop craft ideas yang berlangsung di Sekretariat DKM Metro pada Selasa, 4 Juni 2024.

Workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan seni kriya kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah tersebut.

Ketua Komite Kriya DKM Metro, Baktiono, menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini dirancang untuk memberikan edukasi kepada pelajar SMP di Bumi Sai Wawai tentang proses kreatif dalam pembuatan kerajinan serta menggambar di media gerabah.

“Dalam seni kriya, kemauan dan ketelatenan dari diri sendiri sangatlah penting. Proses pembuatan kerajinan harus dilakukan dengan telaten, mulai dari membentuk hingga menggambarnya, dan hal ini memerlukan konsistensi yang tinggi,” ujarnya.

Dalam workshop ini, para siswa diundang untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan membuat kerajinan dari tanah liat mulai dari awal hingga akhir.

Mereka diajak untuk menciptakan bentuk-bentuk baru dan melukis hasil kerajinan tersebut.

“Kami mengajak mereka untuk merasakan proses dari awal hingga akhir, dari membentuk hingga melukis. Kami percaya bahwa melalui proses inilah, mereka bisa menghasilkan karya seni yang berkualitas,” tambah Baktiono.

Baktiono menegaskan bahwa sebuah karya seni merupakan representasi dari pembuatnya. Untuk mencapai tingkat keahlian yang baik dalam seni kriya, diperlukan pembelajaran dan latihan yang terus-menerus.

“Keseriusan dan ketekunan dalam latihan adalah kunci utama dalam menghasilkan karya seni yang berkualitas. Hanya dengan kesungguhan dan latihan yang terus-meneruslah, kita dapat menciptakan karya seni yang memukau,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *