BERITA

Telkomsel dan Indosat Bersuara: Dampak Gangguan Listrik Sumbagsel Terhadap Jaringan Internet

85
×

Telkomsel dan Indosat Bersuara: Dampak Gangguan Listrik Sumbagsel Terhadap Jaringan Internet

Sebarkan artikel ini
Gangguan Jaringan Internet Akibat Listrik Sumbagsel Padam, ini Tanggapan Telkomsel dan Indosat
Gangguan Jaringan Internet Akibat Listrik Sumbagsel Padam, ini Tanggapan Telkomsel dan Indosat

Media90 – Pukul 11.00 WIB, Selasa, 4 Juni 2024, layanan telekomunikasi dan internet di wilayah Sumatra bagian selatan (Sumbagsel) terganggu karena listrik padam.

Gangguan tersebut dipicu oleh terganggunya transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat.

Akibatnya, layanan telepon, SMS, dan internet mengalami kendala signifikan. Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH), menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas kendala tersebut.

“Pelanggan di sebagian wilayah Sumatra mengalami kendala layanan karena adanya pemadaman listrik secara massal,” kata Steve.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memulihkan layanan secepat mungkin.

IOH, lanjut Steve, berkomitmen untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi lancar di semua situasi. “Kami sedang dalam proses pemulihan dan akan mempercepatnya,” tambahnya.

Nugroho A Wibowo, VP Area Network Operations Sumatra dari Telkomsel, juga mengkonfirmasi penurunan kualitas jaringan akibat pemadaman listrik di beberapa wilayah Sumatra.

Baca Juga:  Smartfren Bersinergi dengan Alita: Perkuat Portfolio IoT untuk Mendorong Transformasi Digital Indonesia

“Telkomsel memohon maaf kepada pelanggan atas penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut,” ujar Nugroho. Dia menjelaskan bahwa pemadaman listrik telah mempengaruhi operasional sejumlah BTS (Base Transceiver Station), yang menyebabkan penurunan kualitas layanan.

Telkomsel berkomitmen untuk memaksimalkan sistem satu daya guna memberikan layanan seluler yang optimal.

“Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memulihkan layanan agar pelanggan dapat kembali menikmati layanan komunikasi dengan lancar,” tambah Nugroho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *