BERITANASIONAL

Rektor Mendorong Pengurus IKA FH Unila untuk Membangun Lampung Bersama Alumni

108
×

Rektor Mendorong Pengurus IKA FH Unila untuk Membangun Lampung Bersama Alumni

Sebarkan artikel ini
Rektor Mendorong Pengurus IKA FH Unila untuk Membangun Lampung Bersama Alumni
Rektor Mendorong Pengurus IKA FH Unila untuk Membangun Lampung Bersama Alumni

Media90 – Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) berlangsung meriah di Gedung A Fakultas Hukum Unila, Sabtu (10/6/2023).

Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Besar (Mubes) IKA FH yang berlangsung pada 19 Maret 2023. Era kepemimpinan baru IKA FH dimulai dengan pengukuhan seluruh pengurus pusat oleh ketua umum terpilih.

Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H., Ketua Umum IKA FH Unila terpilih, menyatakan bahwa IKA FH Unila bertekad memberikan manfaat dan kontribusi yang baik bagi alumni, Unila, serta Lampung melalui program kerja yang telah disusun dan kerjasama dengan FH Unila, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

IKA FH Unila juga berharap agar setiap alumni dapat menjadi sarana untuk bertukar pikiran guna menciptakan kolaborasi yang produktif dan konkret di masa depan.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M, mengungkapkan pentingnya peran IKA FH bagi Unila. Beliau menyampaikan harapannya agar para alumni yang telah mapan dapat mengajak alumni baru untuk bekerja dan membina, sehingga bersama-sama mereka dapat membangun Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, turut hadir dalam acara tersebut dan mengajak para alumni untuk berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan Lampung.

Arinal meyakini bahwa kehadiran IKA FH Unila dapat memberikan kontribusi di bidang hukum dan berjalan beriringan dengan upaya memajukan Lampung.

Kepemimpinan baru IKA FH Unila berkomitmen untuk mempererat hubungan antar alumni, mengembangkan jaringan yang kuat, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan alumni dan masyarakat.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh wakil rektor Unila, dekan Fakultas Hukum Unila, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Nanang Sigit Yulianto, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Kepolisian Daerah Lampung serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung (DPRD Lampung).

Dengan semangat yang baru, IKA FH Unila siap melangkah maju untuk melibatkan lebih banyak alumni dalam upaya membangun Lampung yang lebih baik.

Melalui kolaborasi yang erat antara alumni, universitas, dan pemerintah, diharapkan Lampung dapat berkembang lebih pesat dan mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi.