BERITA

Pencetak Skor Tertinggi di Aplikasi Sinta: Kenalan dengan Lima Dosen dari Universitas Malahayati

173
×

Pencetak Skor Tertinggi di Aplikasi Sinta: Kenalan dengan Lima Dosen dari Universitas Malahayati

Sebarkan artikel ini
Lima Dosen Universitas Malahayati Raih Skor Tertinggi di Aplikasi Sinta, ini Namanya
Lima Dosen Universitas Malahayati Raih Skor Tertinggi di Aplikasi Sinta, ini Namanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Prestasi membanggakan telah diraih oleh lima dosen Universitas Malahayati, Bandar Lampung, yang berhasil menduduki peringkat teratas di antara 300 dosen yang terdaftar dalam Aplikasi Sinta.

Aplikasi Sinta adalah platform yang digunakan untuk mengukur keaktifan dosen dalam menulis publikasi ilmiah, termasuk di dalamnya jurnal nasional, internasional, buku, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), dan lainnya.

Kelima dosen yang meraih prestasi luar biasa ini adalah sebagai berikut:

  1. Febrianty dengan skor 1.015
  2. I Made Sudiana dengan skor 528
  3. Dessy Hermawan dengan skor 439
  4. M. Arifki Zainaro dengan skor 415
  5. Usastiawaty Cik Ayu Saadiah Isnainy dengan skor 371

Dr. Dessy Hermawan, S.Kep, Ns., M.Kes, yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu Internal Universitas Malahayati, menjelaskan tentang signifikansi Aplikasi Sinta.

Ia mengatakan, “Sinta merupakan alat yang digunakan untuk mengukur sejauh mana keaktifan dosen dalam menghasilkan publikasi ilmiah. Ini mencakup publikasi di berbagai jenis media seperti jurnal nasional, internasional, buku, HAKI, dan lainnya. Setiap kali ada publikasi yang muncul, itu akan terekam di Aplikasi Sinta, dan peringkat dosen akan dihitung berdasarkan skor.”

Dessy Hermawan juga menjelaskan bahwa nilai skor dihitung berdasarkan berbagai indikator, termasuk jenis publikasi seperti Scopus Article, Scopus non Article, Scopus Article Q1, Q2, Q3, dan lainnya.

“Skor keseluruhan mencakup semua tulisan yang dipublikasikan oleh dosen dan jumlah kutipan atau sitasi yang diterima oleh tulisannya. Semakin banyak tulisan yang dipublikasikan dan semakin banyak yang dikutip oleh orang lain, maka semakin tinggi nilai publikasinya. Nilai publikasi dihitung dalam tiga tahun terakhir dalam Sinta,” tambah Dessy.

Melalui pencapaian yang luar biasa ini, Febrianty berhasil menduduki peringkat pertama di antara dosen-dosen Universitas Malahayati lainnya dan mencapai peringkat nasional ke-351.

Febrianty adalah seorang dosen di Program Studi Manajemen serta Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati.

Ia telah berhasil mempublikasikan 142 tulisan dan mendapatkan 989 kutipan atas karyanya.

Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen Universitas Malahayati dalam mendorong keunggulan akademik dan kontribusi dosen-dosen terhadap dunia ilmiah.

Semoga pencapaian ini akan menginspirasi para dosen lainnya untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan reputasi universitas.

Kepala Humas Universitas Malahayati, [Nama Kepala Humas], menyambut gembira pencapaian gemilang ini dan mengungkapkan rasa bangga terhadap lima dosen tersebut atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam meningkatkan reputasi Universitas Malahayati di tingkat nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *