BERITA

Ini Dia Ajang Spektakuler: Senam Asma Bersama oleh Universitas Malahayati, Yayasan Asma, dan RSUDAM Lampung!

166
×

Ini Dia Ajang Spektakuler: Senam Asma Bersama oleh Universitas Malahayati, Yayasan Asma, dan RSUDAM Lampung!

Sebarkan artikel ini
Universitas Malahayati, Yayasan Asma, dan RSUDAM Lampung Gelar Senam Asma Bersama
Universitas Malahayati, Yayasan Asma, dan RSUDAM Lampung Gelar Senam Asma Bersama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Malahayati Bandar Lampung bersama Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Lampung, Yayasan Asma Indonesia Cabang Lampung, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Pulmonologi Fakultas Kedokteran Unila, dan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, telah sukses menyelenggarakan senam asma bersama di pelataran Gedung Rektorat Universitas Malahayati Bandar Lampung pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Acara senam asma ini menarik partisipasi dari perwakilan perhimpunan dan civitas akademika di Universitas Malahayati Bandar Lampung, serta dihadiri dengan antusias oleh banyak peserta.

Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung, Neno Fitriyani Hasbie, dr., M.Kes, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam acara ini.

Dalam kesempatan itu, Yayasan Asma Indonesia Cabang Lampung yang diwakili oleh dr. Sukarti, Sp.P., berbagi wawasan tentang senam asma kepada masyarakat.

dr. Sukarti menyatakan bahwa senam asma telah lama ada namun masih perlu diperkenalkan lebih luas kepada masyarakat.

Senam ini tidak hanya bermanfaat bagi penderita asma saja, tetapi juga dapat dilakukan oleh siapa pun untuk menjaga kesehatan paru-paru dan sistem pernapasan secara keseluruhan.

Kegiatan senam asma ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun PDPI ke-50.

Selain acara yang telah berlangsung, tim juga berencana untuk melanjutkan senam asma bersama yang diikuti oleh 1.250 orang.

Acara tersebut akan diadakan dalam rangka pemecahan rekor muri senam asma pada 29 September 2023 di Lapangan Saburai Bandar Lampung.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya senam asma sebagai salah satu cara menjaga kesehatan paru-paru dan sistem pernapasan akan semakin meningkat di kalangan masyarakat Lampung.

Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang mengalami masalah pernapasan serta sebagai langkah pencegahan bagi penderita asma dalam menjaga kualitas hidup mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *