BERITA

Menjadi Pengusaha Muda yang Berdaya Saing: Pesan dari Ketua ISYEF, Atras, dalam Seminar Nasional Kewirausahaan

185
×

Menjadi Pengusaha Muda yang Berdaya Saing: Pesan dari Ketua ISYEF, Atras, dalam Seminar Nasional Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini
Pembicara Seminar Nasional Kewirausahaan, Ketua ISYEF, Atras Anak Muda Harus Jadi Pengusaha
Pembicara Seminar Nasional Kewirausahaan, Ketua ISYEF, Atras Anak Muda Harus Jadi Pengusaha

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin, 31 Juli 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Kampus Polinela.

Acara ini dihadiri oleh tokoh inspiratif seperti dr. M. Atras Mafazi, M.M selaku Ketua Umum Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), serta M. Galang Putra Rahman, S.H., yang menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Way Kanan.

Dalam acara yang penuh semangat ini, dr. M. Atras Mafazi, M.M memberikan pandangan dan wawasan yang mendalam mengenai dunia kewirausahaan.

Ia menekankan pentingnya memiliki jaringan atau relasi yang kuat dalam upaya menjadi seorang pengusaha yang sukses.

“Pengetahuan dan kemampuan saja tidak cukup untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil. Membangun relasi atau jaringan merupakan modal penting untuk mendapatkan berbagai keuntungan,” kata Atras dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut, Atras menjelaskan bahwa membangun jaringan atau relasi yang solid adalah kunci untuk mengembangkan usaha atau bisnis.

Ia menguraikan beberapa instrumen jaringan, termasuk jalur keluarga, darah, daerah, pertemanan, sahabat organisasi, komunitas prestasi, dan pengalaman.

Menurutnya, ketekunan dan ketabahan dalam menghadapi berbagai rintangan juga merupakan faktor penting dalam menjalankan usaha.

“Jangan mudah menyerah ketika mengalami kegagalan. Tetaplah mencoba dan belajar untuk menetapkan rencana dan target yang relevan. Bangun kepercayaan dengan mitra-mitra Anda dan tingkatkan keterampilan melalui kompetisi yang sehat,” lanjut Atras dengan semangat.

Sebagai seorang dokter dan pengusaha, Atras juga menyoroti pentingnya mencetak generasi pengusaha muda guna memanfaatkan potensi bonus demografi di Indonesia.

“Pada tahun 2045, Indonesia akan mengalami bonus demografi dengan jumlah anak muda yang banyak. Oleh karena itu, anak muda harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan, tidak hanya mencari pekerjaan setelah lulus kuliah, tetapi juga menciptakan peluang kerja baru,” tutupnya dengan penuh semangat.

Seminar Nasional Kewirausahaan ini telah memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta, terutama mahasiswa dan generasi muda, untuk menggali potensi diri dan berani mengambil langkah dalam membangun bisnis yang sukses.

Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung berharap acara ini akan menjadi awal dari perjalanan gemilang menuju kewirausahaan yang berdaya saing dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *