BERITA

Ini Pesan Wakil Rektor IV Universitas Malahayati kepada Para Lulusan Saat Yudisium Fakultas Kedokteran

142
×

Ini Pesan Wakil Rektor IV Universitas Malahayati kepada Para Lulusan Saat Yudisium Fakultas Kedokteran

Sebarkan artikel ini
Yudisium Fakultas Kedokteran, ini Pesan Wakil Rektor IV Universitas Malahayati ke Para Lulusan
Yudisium Fakultas Kedokteran, ini Pesan Wakil Rektor IV Universitas Malahayati ke Para Lulusan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 29 Februari 2024, Wakil Rektor IV Universitas Malahayati, Suharman, Drs., M.Pd., M.Kes, memberikan pesan yang sangat penting kepada para sarjana kedokteran yang baru saja dikukuhkan sebagai lulusan Fakultas Kedokteran.

Wakil Rektor IV, Suharman, menyampaikan rasa syukur atas kelulusan mereka dalam waktu yang tepat, yaitu kurang dari tujuh tahun.

Ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi, menandakan kesungguhan dan dedikasi para sarjana kedokteran dalam menempuh pendidikan mereka.

Lebih lanjut, Wakil Rektor IV menegaskan pentingnya menghindari kesalahan dalam mengambil tindakan medis di masa depan.

Dia juga menekankan perlunya menjaga nama baik rumah sakit dan profesi dokter, sebagai bentuk tanggung jawab yang harus dipegang teguh oleh setiap lulusan.

Selain itu, Suharman juga menyoroti tahapan selanjutnya setelah yudisium, yaitu pelayanan kepada pemerintah sebagai bentuk ujian kompetensi bagi para sarjana kedokteran.

Ini merupakan tantangan baru yang harus dihadapi dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

“Jaga marwah Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, demi kebanggaan orang tua, masyarakat, dan lembaga pendidikan,” kata Suharman dengan penuh semangat.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, Neno Fitriyani Hasbie, dr., M.Kes, juga turut memberikan ucapan selamat kepada para sarjana kedokteran atas pencapaian mereka.

Dia mengingatkan akan tanggung jawab besar yang diemban oleh para sarjana kedokteran, baik terhadap diri sendiri, nama institusi, maupun tempat pendidikan.

Para sarjana kedokteran juga diingatkan untuk bertanggung jawab terhadap pembelajaran yang mereka terima serta memelihara nama baik lembaga pendidikan, baik di rumah sakit maupun Puskesmas.

“Terima kasih kepada orang tua mahasiswa atas kepercayaan kepada Universitas Malahayati, semoga para sarjana kedokteran melanjutkan perjalanan kepaniteraan klinik mereka dengan lancar,” ujar Neno Fitriyani dengan harapan yang tulus.

Pesan-pesan tersebut menjadi pijakan penting bagi para lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati dalam memulai perjalanan profesional mereka di dunia medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *