BERITA

Unila Dominasi Peksimida 2024: 12 Medali dan Gelar Juara Umum Dipersembahkan Mahasiswa

66
×

Unila Dominasi Peksimida 2024: 12 Medali dan Gelar Juara Umum Dipersembahkan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Raih 12 Medali, Mahasiswa Unila Sabet Juara Umum Ajang Peksimida 2024 di Universitas Malahayati
Raih 12 Medali, Mahasiswa Unila Sabet Juara Umum Ajang Peksimida 2024 di Universitas Malahayati

Media90 – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) meraih prestasi gemilang sebagai juara umum dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 yang digelar di Universitas Malahayati pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Ajang bergengsi ini, yang diikuti oleh 11 perguruan tinggi di Lampung dengan total 21 cabang perlombaan, telah sukses mempertontonkan bakat terbaik putra-putri daerah dalam bidang kesenian.

Unila turut berperan aktif sebagai tuan rumah pada cabang perlombaan penulisan lakon, penulisan puisi, penulisan cerpen, dan desain media kampanye sosial.

Berkat latihan dan kerja keras mahasiswa-mahasiswinya, Unila berhasil mengumpulkan poin tertinggi sepanjang kompetisi dan menyabet gelar juara umum dengan meraih total 12 medali.

Baca Juga:  Optimasi Jejak Karir Alumni: Unila Melangkah ke Depan dalam Meningkatkan Kualitas Menjadi Dunia Usaha dan Industri

Medali yang diraih Unila meliputi juara pertama dalam lomba tari, monolog, penulisan puisi, dan penulisan lakon.

Sementara itu, Unila juga meraih juara kedua dalam lomba baca puisi putra, pop pria, solo keroncong wanita, lukis, dan penulisan cerpen. Gelar juara tiga diraih dalam lomba solo dangdut putra, komik strip, dan fotografi jurnalistik.

Acara penutupan ditandai dengan pesan dari Wakil Rektor III Unila dan Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Lampung, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. Anna Gustina Zainal menyampaikan harapannya agar para mahasiswa pemenang dapat terus mengharumkan nama Lampung tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga nasional.

“Kemenangan ini tidak hanya membanggakan kampus kita, tetapi juga membanggakan Provinsi Lampung. Kami berharap para juara dapat menjadi duta yang membawa nama baik Lampung hingga ke kanca nasional,” ujar Anna Gustina Zainal.

Baca Juga:  Sekda Pesawaran Ungkap Inti Persetujuan Perubahan APBD 2024

Anna juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kesuksesan Peksimida 2024, yang telah menghasilkan para pemenang yang menjadi kebanggaan putra-putri Lampung dalam dunia seni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *