BERITA

Universitas Malahayati Mengukuhkan Kolaborasi: Penandatanganan MoU Program Kemitraan dan MBKM dengan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun

76
×

Universitas Malahayati Mengukuhkan Kolaborasi: Penandatanganan MoU Program Kemitraan dan MBKM dengan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun

Sebarkan artikel ini
Universitas Malahayati Teken MoU Program Kemitraan dan MBKM Dengan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun
Universitas Malahayati Teken MoU Program Kemitraan dan MBKM Dengan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, Jawa Timur, telah mencapai kesepakatan penting dalam upaya memajukan dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Keduanya telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang akan berlaku selama lima tahun, dalam rangka menggalang kolaborasi dalam berbagai aspek, termasuk pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan MoU ini, yang dilakukan di Kampus Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun pada Senin (7/8/2023), menegaskan komitmen kedua institusi untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang penting, seperti pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan SDM, dan penyelenggaraan MBKM.

Diharapkan, kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan tinggi di kedua wilayah.

Dr. Achmad Farich, Rektor Universitas Malahayati, menyatakan apresiasinya atas kesempatan ini dan mengungkapkan harapannya untuk adanya kemajuan yang bersama-sama dicapai.

“Universitas Malahayati tak hanya fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, tetapi juga membekali mahasiswa dengan nilai-nilai disiplin, etika, dan religi. Dengan lima fakultas dan dua puluh program studi, kampus kami memiliki fokus utama di bidang ilmu kesehatan,” kata Dr. Achmad Farich.

Dari pihak Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, Zaenal Abidin selaku Ketua, mengapresiasi kesempatan ini sebagai langkah membangun sinergi yang lebih kuat antara kedua institusi.

Dia berharap bahwa kolaborasi ini akan memfasilitasi berbagai program kegiatan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.

“Kami di Stikes BHM melihat Universitas Malahayati sebagai mitra yang bisa membantu kami dalam memperkuat bidang humas dan kerjasama. Kedepannya, kami ingin menjadi mercusuar bagi masyarakat dalam pelaksanaan tri darma pendidikan,” ujar Zaenal Abidin.

Upacara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masing-masing institusi. Dari Universitas Malahayati, hadir Rektor Dr. Achmad Farich, Kepala Bagian Kerjasama Wahid Tri Wahyudi, dan Kepala Humas Emil Tanhar.

Dari Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, hadir Ketua Zaenal Abidin, serta perwakilan lainnya.

Kerjasama ini membuktikan komitmen kedua institusi dalam mengembangkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Dengan kerangka kerja yang jelas dan dukungan dari berbagai bidang, kolaborasi ini diharapkan akan menjadi contoh inspiratif bagi lembaga pendidikan tinggi lainnya di seluruh Indonesia.