BERITA

Transformasi Pemkab Tulangbawang Barat: Metode Gasing Numerasi untuk Pelajar Tumijajar

60
×

Transformasi Pemkab Tulangbawang Barat: Metode Gasing Numerasi untuk Pelajar Tumijajar

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tulangbawang Barat Latih Numerasi Hitung Metode Gasing ke Pelajar Tumijajar
Pemkab Tulangbawang Barat Latih Numerasi Hitung Metode Gasing ke Pelajar Tumijajar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, hari ini membuka sebuah pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan numerasi dan keterampilan berhitung di kalangan pelajar.

Pelatihan ini menggunakan metode Gasing yang dianggap mudah, menyenangkan, dan efektif. Acara ini berlangsung di SMPN 2 Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, dan melibatkan para pelajar dari berbagai tingkatan.

M. Firsada dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya pendidikan sebagai fondasi perkembangan bangsa. Ia mengatakan, “Pendidikan adalah tantangan bagi semua, khususnya bagi dewan guru dalam usaha mencerdaskan anak bangsa.

Kami telah mengalami beberapa perubahan kurikulum untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Namun, metode pengajaran yang paling tepat adalah yang sesuai dengan karakteristik anak-anak, seperti metode Gasing yang sangat sesuai untuk pendidikan dasar.”

Pj Bupati juga menekankan pentingnya menyesuaikan metode pembelajaran dengan tingkat perkembangan usia anak-anak.

Semakin pendekatan ini disesuaikan, semakin besar kemungkinan anak-anak merasa senang dan termotivasi untuk belajar, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap prestasi mereka.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada anak-anak kita, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang cerdas dan mampu menjadikan Tulangbawang Barat maju serta bersaing dengan kabupaten-kabupaten lainnya,” tambah M. Firsada.

Acara pelatihan ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Tim dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Barat, Camat Tumijajar, serta para tenaga pengajar yang berperan penting dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi anak-anak di wilayah ini.

Semua pihak berharap bahwa pelatihan ini akan membantu menciptakan generasi muda yang lebih cakap dan berprestasi dalam berbagai aspek kehidupan.