BERITA

Mahasiswa Profesi Ners Universitas Malahayati Terlibat dalam Praktik Klinik di Rumah Sakit Jiwa Lampung

61
×

Mahasiswa Profesi Ners Universitas Malahayati Terlibat dalam Praktik Klinik di Rumah Sakit Jiwa Lampung

Sebarkan artikel ini
Puluhan Mahasiswa Profesi Ners Universitas Malahayati Ikuti Praktik Klinik di Rumah Sakit Jiwa Lampung
Puluhan Mahasiswa Profesi Ners Universitas Malahayati Ikuti Praktik Klinik di Rumah Sakit Jiwa Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati menjalankan program serah terima mahasiswa serta persamaan persepsi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Lampung pada Senin, 16 Oktober 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural yang melibatkan Kabid Diklat, Kasi Keperawatan, Kepala Ruangan, dan Pembimbing Klinik mahasiswa di Program Profesi Ners Universitas Malahayati.

Seremoni serah terima ini diresmikan oleh dr. Tendry Septa, Sp.KJ(K), Kepala Diklat RSJ Daerah Lampung, mewakili pihak Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Lampung.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Aryanti Wardiyah, M.Kep., Sp.Kep.Mat selaku Kaprodi Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati, menyerahkan 42 mahasiswa profesi ners ke pihak Rumah Sakit Jiwa Daerah Lampung.

Para mahasiswa ini akan menjalani praktik klinik selama tiga pekan di berbagai unit, termasuk Ruang Kutilang, Nuri, Melati, IGD, PICU, dan Poli, mulai dari tanggal 16 Oktober hingga 5 November 2023.

Aryanti Wardiyah memberikan pesan kepada mahasiswa yang akan memberikan asuhan keperawatan kepada pasien agar mempersiapkan diri dengan baik, termasuk dalam hal fisik, pengetahuan, dan keterampilan.

Mahasiswa juga diingatkan untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku di Rumah Sakit Jiwa Daerah Lampung.

“Nantinya sebelum memulai stase keperawatan jiwa, mahasiswa akan melaksanakan pembekalan dan orientasi, untuk memperkuat pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap Rumah Sakit Jiwa Daerah Lampung,” ujar Aryanti Wardiyah.

Kegiatan serah terima mahasiswa dan penyelarasan persepsi ditutup dengan sesi penyerahan buku panduan secara simbolis dari Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati kepada Rumah Sakit Jiwa Daerah Lampung.

Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan bermanfaat bagi para mahasiswa profesi ners serta pasien di Rumah Sakit Jiwa Daerah Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *