BERITA

Ini Dia! Polinela Dinobatkan Sebagai Tuan Rumah Lomba Kompetensi SMK Tingkat Nasional 2024

189
×

Ini Dia! Polinela Dinobatkan Sebagai Tuan Rumah Lomba Kompetensi SMK Tingkat Nasional 2024

Sebarkan artikel ini
Polinela Resmi Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi SMK Tingkat Nasional 2024
Polinela Resmi Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi SMK Tingkat Nasional 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Nasional tahun 2024.

Pengumuman ini diumumkan setelah kunjungan dari Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia pada Selasa, 27 Februari 2024.

Kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan SMK di Provinsi Lampung.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., Direktur Polinela, menyatakan kebahagiannya atas penunjukan kampusnya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

“Dengan penuh semangat, kami menerima kehormatan menjadi lokasi utama LKS SMK Tingkat Nasional tahun 2024. Ini adalah penghargaan luar biasa bagi kami dan kesempatan besar untuk memperkenalkan serta menunjukkan eksistensi kami sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri vokasi di Provinsi Lampung,” kata Prof. Sarono.

Prof. Sarono juga menegaskan bahwa Polinela akan menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta LKS SMK 2024.

Mereka berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para peserta dan guru pendamping yang hadir di kampus mereka.

Kepala BPTI Kemendikbudristek RI, Asep Sukmayadi, S.IP, M.Si., mengapresiasi komitmen dan persiapan yang telah dilakukan oleh Polinela.

“Kami menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air. Kami percaya bahwa Polinela, dengan fasilitas modern dan tenaga pengajar yang berkualitas, akan mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa untuk LKS SMK Tingkat Nasional tahun ini,” ujar Asep.

LKS SMK Tingkat Nasional 2024 diharapkan akan menjadi panggung inspirasi bagi para siswa SMK Indonesia untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam berbagai bidang keterampilan.

Lomba ini juga diharapkan akan menjadi wahana bagi Polinela dan Provinsi Lampung untuk lebih dikenal sebagai pusat pendidikan dan pengembangan talenta muda yang unggul.

Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, diharapkan LKS SMK Tingkat Nasional tahun 2024 akan menjadi sukses besar dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi dunia pendidikan dan pembangunan bangsa.

Semangat kebersamaan dan kolaborasi ini akan terus menjadi pendorong utama dalam memajukan sektor pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *